Tingkat Keyakinan Terhadap Tuhan di Berbagai Negara







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Sebuah laporan baru yang dirilis oleh NORC di Universitas Chicago, “Keyakinan terhadap Tuhan sepanjang waktu dan Negara-Negara” mengukur tingkat keyakinan terhadap Tuhan di 30 negara seluruh dunia, dan bagaimana keyakinan kepada Tuhan telah berubah dari waktu ke waktu.

Dalam survey tersebut disodorkan tiga pertanyaan untuk menentukan apakah responden adalah seorang ateis, agnostik, deis, waivers, penganut agama yang lemah, penganut agama yang kuat, apakah keyakinan mereka tentang Tuhan berubah dari waktu ke waktu dan apakah mereka percaya pada pribadi Tuhan.

Salah satu aspek paling menarik dari laporan tersebut adalah perubahan keyakinan Terhadap Tuhan dari waktu ke waktu. Perubahan dalam keyakinan terhadap Tuhan diukur oleh perbedaan “orang yang beriman saat ini, mantan ateis dan ‘ateis saat ini’ dan ‘mantan orang beriman’. Laporan ini menemukan bahwa pada tahun 2008, Rusia, Latvia dan Slovenia menunjukkan peningkatan tertinggi dalam keyakinan pada Tuhan. Sedangkan Belanda, Spanyol dan Australia menunjukkan penurunan terbesar dalam keyakinan terhadap Tuhan. Keyakinan terhadap Tuhan telah meningkat di 12 negara, sedangkan keyakinan terhadap Tuhan telah menurun di 17 negara. Rata-rata peningkatan keyakinan terhadap Tuhan adalah 4,1 poin, sementara penurunan rata-rata dalam keyakinan terhadap Tuhan adalah 7,0 poin. Secara keseluruhan keseluruhan keyakinan terhadap Tuhan menurun di negara-negara tersebut sebesar 2,4 poin.

Meskipun negara-negara bekas sosialis Rusa, Latvia dan Slovenia menunjukkan peningkatan terbesar dalam keyakinan terhadap Tuhan, para peneliti menemukan bahwa tidak ada kenaikan secara umum dalam hal kepercayaan terhadap Tuhan di bekas negara-negara sosialis, yang umumnya adalah memiliki tingkat ateis yang tinggi dan rendahnya keimanan yang kuat.

Sementara keyakinan terhadap Tuhan telah menurun di sebagian besar negara, peneliti menemukan bahwa pergeseran ini rendah. Para peneliti menunjukkan bahwa kemungkinan akan sama keyakinan terhadap Tuhan akan terus menurun, atau keyakinan terhadap Tuhan akan menjadi meluas seperti yang terjadi di Rusia, Latvia dan Slovenia.

Berikut daftar-daftar negara yang mengalami peningkatan dan penuruan dalam hal keyakinan terhadap Tuhan. (KAJ)

Russia +16.0
Latvia +11.9
Slovenia +8.5
Slovakia + 5.6
Israel +2.6
Amerika Serikat +1.4
Hungaria +1.0
Irlandia Utara +1.0
Filipina +0.8
Portugal + 0.6
Cyprus +0.2
Chili +0.1
Irlandia – 0.9
Jepang -1.5
Polandia – 1.8
Italia -2.7
New Zealand -4.0
Jerman (Barat) -5.4
Cekoslowakia -5.5
Swedia -5.5
Denmark -6.1
Jerman (timur) -6.9
switzerland -8.2
Inggris Raya -10.1
Norwegia -11.0
Perancis -11.3
Australia -12.0
Spanyol -12.4
Belanda -14.0

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter