TIP MEMILIH PERABOT BERBAHAN MELAMIN







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tidak hanya wadah berbahan plastic yang berbahaya. Tetapi juga ada bahan melaminyang berbahaya. Hal itu perlu dimengerti sebab selam ini masyarakat tahunya perangkat dari melamin cukup aman. Perangkat makan yang terbuat dari melamin banyak dijual di pasaran dengan warna memikat dan harga murah. Jangan sampai terkecoh dan akhirnya mengesampingkan kualitas. Perangkat makan yang tersebar di pasaran dengan harga murah sering kali tidak aman bagi kesehatan.

Melamin merupakan bentuk lain dari plastic yang tak lepas dari zat berbahaya bernama formaldehid. Seperti halnya polymer, formaldehid juga mudah luruh. Formaldehid akan mudah luruh bila wadah melamin itu terpapar langsung sinarmatahari atau bergesekan dengan benda lain. Formaldehid jika masuk ke dalam tubuh dalam jangka panjang dapat memicu kanker.

Tidak semua produk melamin berbahaya. Yang berbahaya ialah yang memiliki kandungan formaldehid tinggi. Produk melamin asli buatan local justru cukupaman sebab kandungan formadehid nya rendah.

Mengingat bahaya yang bisa ditimbulkan dari melamin, maka sebelum menggunakan perhatikan cara memanfaatkan nya seperti berikut ini :

1.

Bakar ujung produk melamin. Jika melamin palsu maka polymer akan terurai dan gas formaldehid menyengat hidung. Sedangkan yang asli hanya akan gosong tanpa bau gas menyengat.

2.

Melamin palsu akan sangat mudah berubah warna akibat zat warna minuman teh atau kopi, sedangkan melamin asli memiliki warna yang cenderugn stabil

3.

Jika memiliki perangkat makan yang terbuat dari melamin yang sudah usang, banyak goresan dan berubah warna sebainya jangan digunakan lagi. Barangkali perangkat itu bisa difungsikan untuk keperluan lain misalnya untuk tatakan pot atau dihias kembali untuk menjadi pajangan.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter