Tip Ringkas Pindah Rumah







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

BAYANGAN repot menjelang pindah rumah tidak jarang membuat orang merasa stres. Padahal, kondisi tersebut sebenarnya dapat dihindari apabila Anda mampu mengatur kegiatan pindahan itu dengan baik.

Berikut ini adalah sejumlah tip ringkas supaya Anda tidak terlalu pusing menghadapi rencana pindah rumah:

Transportasi
Pertama, Anda harus memutuskan apakah ingin melakukan proses pindahan dengan menyewa jasa perusahaan pindah rumah atau melakukan semuanya sendiri. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya sendiri, pastikan dulu bahwa Anda memiliki cukup tenaga bantuan dan kendaraan untuk mengangkut barang-barang dari rumah lama ke rumah baru.

Jika Anda memutuskan menyewa tenaga bantuan, cari perusahaan jasa pindahan rumah tepercaya dan atur jadwal pindahan sesegera mungkin.

Mengemas barang
Sebelum mulai mengemas barang-barang, tentukan properti apa saja yang benar-benar perlu Anda bawa ke rumah baru. Sebab, mungkin tidak sedikit barang yang telah kehilangan nilai dan kegunaan setelah digunakan selama bertahun-tahun namun tetap Anda simpan.

Pindah rumah sekaligus menjadi momen sempurna untuk menyingkirkan barang-barang yang tidak lagi berguna. Dengan demikian, beban Anda akan semakin ringan dan proses pindahan pun menjadi semakin cepat berjalan.

Lakukan segera
Jangan menunggu hingga menit terakhir untuk mengemas barang-barang Anda. Lebih baik, kemasi segera barang-barang yang tidak akan diperlukan sampai Anda pindah, seperti pakaian, buku-buku, peralatan makan minum dan memasak, dan lain-lain. Atau, mulailah mengemas barang-barang dari ruangan yang tidak sering Anda gunakan seperti dari dalam garasi atau kamar tidur tamu.

Setelah selesai memasukkan barang-barang ke dalam kardus, tumpuk kotak-kotak tersebut di satu sisi ruangan sehingga bisa terus Anda isi dengan benda-benda lain hingga jadwal pindahan.

Memberi label
Simpan barang-barang dari masing-masing ruangan ke dalam kardus-kardus terpisah, lalu beri label setiap ruangan di setiap kardus untuk mempermudah Anda menemukan barang tertentu setibanya di rumah baru. Selain itu, jangan lupa memberikan label pada kardus berisi barang pecah belah.

Sediakan pula satu kardus khusus berisi barang-barang yang akan dibutuhkan segera begitu tiba di rumah baru, seperti peralatan mandi, handuk, seprai, atau bola lampu. Tindakan ini berguna agar Anda tidak perlu membongkar isi banyak kardus hanya demi mendapatkan barang-barang tersebut.

Memasang perangkat
Sebelum pindah rumah, pastikan semua perangkat seperti saluran telepon, listrik, dan air telah terpasang sebagaimana mestinya di rumah baru Anda. Anda tentu tidak ingin mengeluarkan isi kardus dalam keadaan gelap gulita atau terpaksa mandi menggunakan air minum dari kemasan galon. (OL-08)

Sumber : mediaindonesia.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter