Tips Agar Lebih Optimal Dalam Berolahraga







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

1. Eat breakfast. Banyak yang menyepelekan sarapan ketika mau berangkat berolahraga. Olahraga itu untuk membakar kalori, jadi apa yang mau dibakar kalau metabolisme energi-mu saja sudah tidak benar? Never skip breakfast so that you have the energy for doing those exercise things.

2. Lakukan dengan rutin. Jangan cuma olahraga saat kamu merasa bersalah sudah makan banyak makanan, tapi berolahragalah supaya tubuh bisa terlatih maksimal untuk membakar kalori. Hal ini juga perlu kamu lakukan supaya tubuhmu terbiasa dilatih dan tidak terasa terlalu capek ketika memulai kembali.

3. Langsung makan begitu selesai olahraga. Mengapa? Karena 15-30 menit pertama setelah kamu berolahragalah adalah momen yang tepat untuk tubuh membakar makanan dua kali lipat lebih cepat. Pilih makanan yang mengandung nutrisi yang baik tanpa lemak berlebihan dalam kandungannya.

4. Selalu bawa botol minum. Minum sebelum kamu merasa haus dan jangan biarkan tubuhmu merasa haus terlalu lama ketika berolahraga. Jangan sampai dehidrasi!

5. Avoid the midday. Jangan berolahraga di bawah sinar matahari di antara pukul 09.00 – 16.00. Mengapa? Sinar ultraviolet saat itu sedang jahat-jahatnya dan berbahaya untuk kulit. Resiko terbesarnya tentu kanker kulit. Pilih waktu olahraga saat pagi atau sore hari.

6. Push yourself too hard. Kamu yang tahu kondisi tubuhmu, makanya pastikan kamu tidak terlalu memaksa tubuhmu untuk terlalu ‘heboh’ berolahraga. Pastikan kamu memberikan jeda istirahat di tengah-tengah sesi olahragamu.

7. Skip stretching. Biasanya hal ini paling sering terjadi ketika akan berenang. Begitu senangnya melihat kolam sampai lupa kalau harus melakukan stretching agar tubuh tidak kram. Pemanasan dan pendinginan penting agar tubuh terolah maksimal.

8. Wear a black t-shirt. Warna hitam mungkin akan membuatmu terlihat lebih kurus ketika berolahraga, tapi warna gelap seperti ini memiliki sifat menyerap panas. Hasilnya? Kamu akan mudah merasa lelah lebih cepat. Pilih warna-warna terang, longgar, dan terbuat dari bahan yang menyerap keringat.

9. Membandingkan dengan hasil orang lain. Intensitas boleh sama, tapi hasil bisa berbeda. Mengapa? Karena proses metabolisme tubuh masing-masing orang itu berbeda lho! Jadi lupakan membandingkan hasil dengan orang lain karena hal ini hanya akan membuat motivasimu menurun.

10. Skip sunblock. Sunblock itu penting! Apalagi ketika berolahraga di luar ruangan. Jadi jangan coba-coba deh kamu lupa mengoleskan sunblock pada tubuhmu ketika mau berolahraga. Pilih sunblock yang sweat-ressistant sehingga sunblock tidak mudah terhapus oleh keringat.

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter