Tips Ampuh Turunkan Obesitas







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Walaupun semester III jurusan gizi, penulis sudah ditugaskan untuk membuat sebuah KTI, waktu itu penulis mengambil materi yang disusun oleh kakak tingkat angkatan 7, dengan judul Hubungan antara konsumsi lemak dan serat terhadap kejadian obesitas.

Setelah hari demi hari penulis susun dan pelajari tibalah waktu sidang yang teramat menggugupkan, namun berkat percaya diri dan optimisme tinggi, penulis mampu menghadapi semua, walaupun hasil dari sidang tidak begitu sempurna.
Dari sidang KTI tersebut, ada suatu ilmu yang menurut penulis pantas dan harus sekali di share kepada pembaca sekalian. Sesuatu tersebut adalah bagaimana kiat ampuh untuk menurunkan obesitas, dan pencegahan obesitas karena penumpukan lemak di jaringan adiposa.
Obesitas bukan penyakit melainkan sesuatu yang dapat memicu terjadinya penyakit, seperti hipertensi dan akhirnya dapat terjadi komplikasi resiko penyakit jantung.
Sebelum penulis kasih beberapa tips ampuh cegah atau turunkan obesitas, kita analisis terlebih dulu beberapa penyebab pentingnya mengapa terjadi obesita. Berikut point tersebut :

a. Konsumsi Lemak melebihi 25% dari total energi sehari.

Konsumsi lemak dalam keadaan normal seperti pada penelitian KTI penulis tidak mempengaruhi terjadinya kejadian obesitas, namun apabila konsumsi lemak melebihi 25 % dari total energi sehari maka akan terjadi penumpukan kelebihan lemak yang akhirnya menyebabkan obesitas.

Untuk itu konsumsi lemak yang baik adalah sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan perhitungan asupan kalori sehari, untuk dapat mengetahui susunan menu yang baik diperlukan konsultasi ke klinik gizi terdekat atau dokter umum yang menangani masalah gizi di kota anda.

b. Kurangnya aktivitas Fisik

Apabila aktifitas fisik tubuh anda sangat sedikit, lemak yang tersimpan didalam jaringan adiposa tidak akan diubah oleh tubuh untuk menjadi energi, jadi sebaiknya lakukan olah raga 3 kali dalam seminggu sudah cukup untuk mengurangi jumlah lemak tersimpan yang ada didalam tubuh anda.

c. Junk Food

Jounk food juga salah satu penyebab terjadinya obesita, terutama untuk anak usia remaja dan anak-anak. Karena umumnya merekalah yang sering mengkonsumsi makanan siap saji ini. Jounk food kebanyakan mengandung banyak sekali lemak karena jounk food umumnya berupa gorengan. Mulai sekarang kurangi atau bahkan jauhi makanan siap saji tersebut.

Dari tiga penyebab tersebut dapat kita tarik kesimpulan yang singkat, bagaimana cara ampuh untuk menghindari obesitas yaitu dengan “ Konsumsi lemak sesuai dengan kebutuhan, Olahraga teratur setiap minggu dan kurangi makan makanan jounk food” dengan ketiga tips diatas penulis rasa kejadian obesitas sesuai dengan materi KTI yang penulis pelajari tidak akan terjadi, resiko untuk terkena penyakit jantungpun dapat terhindar.

http://ahligiza.blogspot.com/2009/11/tips-ampuh-turunkan-obesitas.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter