Tips Buat Yang Pacaran Baik Jarak Dekat Maupun Jarak Jauh





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tentunya topik ini sudah dari jaman dulu dibahas. Tapi anehnya topik ini sampai sekarang tetap populer, terutama di kalangan anak muda. Aku sebagai salah satu yang sedang menjalin hubungan sesuai judul blog ini ingin berbagi kepada semua soal

“Tips Pacaran Jarak Dekat Maupun Jarak Jauh”
===========================
Banyak anak muda sekarang pacaran sebentar aja putus. Ada juga yang pacaran udah lama, tapi sejak pacaran jarak jauh buntutnya putus juga. Biasanya penyebab putusnya hubungan ini adalah:
1. Kurangnya saling pengertian
2. Kurangnya perhatian/kasih sayang
3. Kurangnya komitmen

===========================
Sebenarnya dalam hubungan pacaran, ketiga hal inilah yang paling penting untuk dijaga setelah kita membangun cinta. Andaikan Cinta itu digambarkan sebagai sebuah platform dimana sepasang kekasih membina hubungan diatasnya. Sedangkan ketiga hal (pengertian, kasih sayang, dan komitmen) merupakan 3 pilar yang menahan platform tersebut supaya tidak jatuh kebawah. Bagaimana jika salah satu pilar tersebut rusak? Platformnya akan jatuh dan hancur (putusnya hubungan) bukan?
===========================
Karena itu akan menjelaskan satu persatu tentang pilar ini.
1. Pengertian
Ini biasanya terjadi hampir pada semua orang dan juga paling susah untuk dilakukan karena “egois”. Semua orang memang egois. Tapi bukan berarti kita boleh mengekang pasangan kita. Coba bayangin kalau sejak pacaran kita gak boleh ini, gak boleh itu, gak boleh kesini, gak boleh kesana. Percaya deh suatu saat pasti akan putus. Tapi juga bukan berarti kita memberinya kebebasan yang terlalu berlebihan. Karena bisa saja kita akan dianggap pasangan kalau kita tidak perhatian lagi. Kita harus bisa mengetahui mana yang wajar dan mana yang tidak wajar untuknya. Untuk menumbuhkan pengertian, tingkatkanlah “Kepercayaan”-mu kepadanya. Dengan adanya kepercayaan yang tinggi, maka pengertian akan tumbuh dengan sendirinya seiring dengan kepercayaan.
————————————–
2. Perhatian / Kasih sayang
Untuk yang satu ini kebanyakan terjadi pada orang yang terlalu sibuk dengan kegiatannya sendiri. Mempunyai banyak kegiatan itu tidak salah, tapi bukan berarti jarang atau bahkan lupa menghubungi pacar. Usahakanlah minimal sms 5 kali sehari untuk mengucapkan salam ataupun menanyakan kabar (tapi pengalamanku yang jarak jauh butuh min kira-kira 10 kali karena biasanya bakal lanjut ke obrolan. Hehehe…) ataupun minimal 1 minggu sekali teleponlah dia. Bisa juga memberi kejutan-kejutan kecil seperti kartu ucapan, buket bunga, dan lain-lain.
————————————–
3. Komitmen
Nah…. Yang ini nih yang paling jarang ada. Dan gawatnya ini yang paling berpengaruh terhadap dua hal diatas. Hehehe… Sebelum membaca lebih lanjut, tanyakan dirimu sendiri, “Kenapa aku memilih dia sebagai pacarku?” Kalau jawabanmu karena dia cakep, pinter, baik, cocok satu sama lain, dan lain-lain itu sah-sah saja. Tapi bagaimana kalau tanyakan dirimu, “Untuk apa aku berpacaran dengannya?” Biasanya pertanyaan ini tidak pernah kita pikirkan sehingga hubungan ini biasanya juga berakhir karena 1 kata, “BOSAN”. Karena itu sebaiknya kita pikirkan baik-baik pertanyaan tadi. Aku sendiri mendapat jawaban ini setelah 3 bulan pacaran dengan kekasihku yang sekarang. Jika kamu sudah mendapat jawabannya, tanyakan dirimu lagi, “Dapatkah aku menjadikan diriku seperti alasan aku berpacaran dengannya?” Jika jawabanmu Ya, maka nanti kamu akan menemukan sendiri komitmen untuk memenuhi jawaban “Ya”-mu. Dan dari sini juga akan muncul saling pengertian dan kasih sayang.
===========================
INGAT ketiga hal ini perlu dijaga dan dikembangkan untuk menjaga hubungan kita dengan pacar kita. Jika ada yang sudah mulai retak harus segera diperbaiki. Salah satu saja hancur, maka akan berakibat dengan berakhirnya hubungan kekasih.
===========================
Sekian dulu tips dariku. Moga-moga berguna untuk semua yang membaca blog ini.

irwanc.blog.friendster.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter