Tips Jitu Recharge Semangat Kerja (Lagi)







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bekerja selalu membutuhkan energi tidak hanya dari asupan makanan yang kita konsumsi sehari, tetapi juga dari dalam diri kita. Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh setiap orang yang bekerja adalah mood yang terkadang berubah-ubah. Hal ini dapat dimaklumi karena manusia memiliki tingkat kebosanan terhadap sesuatu hal.

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini, tips berikut kiranya bisa membuat Anda lebih bersemangat lagi dalam bekerja:

1. Kerja Adalah Anugerah. Pedoman ini harus diingat dan ditanam dalam diri setiap orang yang bekerja. Mengapa? Karena moto ‘kerja adalah anugerah’ ini akan menyadarkan Anda bahwa untuk berada di posisi ini, Anda telah berjuang keras melewati berbagai ujian dari seperti saingan dengan sesama pelamar kerja, rekan-rekan kerja, dan pekerjaan-pekerjaan yang membuat Anda bekerja lembur. Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak bersemangat bukan?

2. Punya Mimpi. Setiap manusia pasti memiliki mimpi, baik untuk dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitarnya. Mimpi inilah yang akan menggerakkan Anda untuk melakukan hal-hal yang terkadang sangat sulit Anda hadapi. Dengan adanya mimpi maka Anda juga akan semakin bersemangat membuat perencanaan di hidup Anda. Mulailah dari membuat target jangka pendek, seperti minggu ini, target menyelesaikan draft presentasi. Terget selanjutnya, memenangkan negoisasi dengan klien perusahaan.

3. Mengingat Kesuksesan. Membayangkan kesuksesan ternyata membawa pengaruh positif bagi psikologis seseorang. Walaupun itu belum terjadi, namun memikirkan kesuksesan bisa membuat kalenjar adrenalin akan meningkat dan itu sangat baik bagi tubuh Anda ketika hendak melakukan pekerjaan. Setidaknya itulah hasil penelitian yang sudah terbukti oleh para ilmuwan yang menangani bidang ini.

4. Minta Proyek Baru. Berada di pekerjaan yang rutin terkadang membuat kebosanan muncul, maka tidak ada salahnya sebuah proyek baru Anda ambil. Mencoba sesuatu yang baru dapat membuat Anda akan lebih tertantang dan kreativitas Anda akan semakin berkembang tentunya.

5. Bicara Pada Sahabat. Kondisi yang tidak baik saat ini janganlah dipendam sendiri saja. Mulailah berbagi dengan seseorang yang Anda percayai dan dipastikan akan mendengarkan keluh kesah Anda. Sebisa mungkin juga pembicaraan jangan bicara kepada hal-hal yang berfokus kepada masalah. Sesekali obrolan tentang masa-masa indah di dalam hidup ini dapat menyegarkan pikiran Anda.

6. Bayangkan yang Indah. Bila semangat kerja Anda turun, tetapi pekerjaan sedang mengantri untuk diselesaikan, segera bayangkan bahwa setelah pekerjaan itu selesai, Anda akan dapat melakukan hal-hal yang Anda senangi, seperti memanjakan diri dengan melakukan massage, pergi ke spa, shopping, atau kongkow bersama teman-teman.

7. Ambil Kursus. Tidak ada salahnya Anda mengambil suatu atau beberapa kursus yang tujuannya adalah fasilitas kantor yang akan Anda dapati seperti kendaraan motor atau mobil. Walaupun mungkin sampai waktu tertentu hal itu belum terwujud anggaplah kursus yang Anda ambil sebagai persiapan Anda ke depannya bila sewaktu-waktu Anda dapat membeli mobil sendiri. Jadi tidak ada rasa rugi bukan?

8. Pikirkan Yang Paling Disukai. Apa yang Anda sukai dari pekerjaan Anda? Rekan kerja yang menyenangkan, waktu yang fleksibel, atasan yang bijaksana, atau apa? Bila masih bisa menyebutkan lebih dari lima hal dari pekerjaan yang bisa membuat Anda tersenyum, kayaknya semangat Anda yang hilang tersebut bisa segera Anda temukan kembali.

9. Munculkan Pesaing. Tanpa saingan, hidup ini akan terasa hambar. Dengan bersaing maka kita akan dapat mengukur sejauh mana kemampuan kita dan bila ternyata kemampuan kita ada di bawah saingan kita maka proses pengembangan diri patut dilakukan. Namun, perlu diingat jangan jadikan pesaing sebagai musuh Anda tetapi sebagai rekan yang akan menajamkan kemampuan kita.

Selamat mencoba tips ini !

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter