Tips Kecantikan Umum tapi Sering Diabaikan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kita bisa saja yakin sudah merawat tubuh, wajah, rambut, dan lainnya dengan saksama. Namun, saking berfokus pada satu pihak dan kekurangan, kadang kita lupa merawat bagian tubuh yang lain. Tak jarang, tips-tips umum yang sering kali diberitakan dan disampaikan oleh para ahli kecantikan terlewatkan. Apa saja tips kecantikan yang sering kali terabaikan padahal khasiatnya sangat besar untuk kecantikan?

1. Satu hal yang paling penting untuk kecantikan adalah dengan selalu memberi hidrasi tubuh, yakni dengan banyak-banyak minum air putih. Jika sulit untuk Anda memastikan dalam sehari minum 8 gelas per hari, maka tak perlu terlalu memusingkannya, asalkan jangan pernah membiarkan diri Anda merasa haus. Meski, memang tak pernah ada yang mengetahui seberapa banyak air yang diminum bisa memberikan hidrasi kulit Anda. Namun, jika Anda perhatikan, bukankah kulit akan terlihat kering dan mengelupas tiap kali Anda kekurangan air?

2. Kulit cantik? Satu hal paling besar yang menjadi penyebab kerusakannya adalah sinar matahari. Yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kulit Anda rusak adalah dengan selalu melindunginya. Tabir surya adalah hal yang penting untuk Anda gunakan, khususnya untuk kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Gunakan tabir surya yang minimal memiliki angka SPF 15 setiap hari, meski cuaca di luar sedang hujan.

3. Anda bisa mengembalikan kompleksi saat tertidur dengan bantuan retinoid. Mary P Lupo, MD, profesor klinik dermatologi di Tulane Medical School mengatakan, bahwa mengoleskan produk kecantikan yang mengandung retinoid pada wajah secara rutin di malam hari bisa membantu menstimulasi kolagen, mengeksfoliasi pori-pori dan mendorong pergantian sel.

4. Jangan pernah lupa untuk merawat tangan dan leher sebagaimana Anda merawat kulit wajah. Kulit pada bagian leher sama tipisnya dengan kulit pada wajah. Namun, tetap saja para wanita kurang memerhatikannya. Ini sama halnya dengan kecantikan tangan. Setelah Anda mengaplikasikan krim malam, baik yang mengandung retinoid atau serum antioksidan pada wajah, oleskan sedikit pada punggung tangan dan bagian leher Anda.

5. Produk kecantikan yang dijual bebas pastinya akan berusaha membuat pelanggannya tetap setia dengan produk-produknya. Tak perlu terlalu takut untuk mencoba produk-produk kosmetik yang dijual di sana. Tetap perhatikan dan nantikan riset-riset dan perkembangan terbaru dari kosmetik-kosmetik tersebut. Kadang, saking takutnya menggunakan produk bebas, ada yang memaksakan diri pergi ke dokter-dokter kulit, bahkan tak jarang justru mendapatkan produk racikan yang malah bisa berbahaya dan menyakiti kulit.

6. Cara tercepat dan termurah untuk mendapatkan kulit yang bagus adalah dengan berolahraga. Ya, dengan berolahraga, kita akan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Sirkulasi darah akan membantu mengalirkan oksigen sehingga membuat saluran darah membesar. Dengan demikian, hal itu memberikan wajah berseri yang dinantikan oleh banyak orang.

7. Nasihat orangtua dan para dokter untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan sebenarnya tak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga untuk membangun pertahanan tubuh terhadap radikal bebas. Hasilnya? Kulit akan bertahan dan memperlambat penuaan dini. Buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan, seperti coenzyme Q10, dan vitamin A, C, dan E.

8. Satu hal yang bisa mengubah penampilan seseorang adalah dengan memilih potongan rambut yang tepat. Potongan rambut yang tepat bisa mengalahkan segala kecanggihan produk penataan rambut apa pun. Potongan rambut yang tepat mirip dress yang tepat untuk tubuh. Jika Anda memiliki potongan yang tepat, maka aksesori tak lagi diperlukan, meski kadang akan menyenangkan.

9. Berlaku baik = tampil cantik. Ini benar. Jika Anda berlaku baik pada orang lain atau pada lingkungan, maka Anda akan merasa baik sehingga Anda akan secara tak sadar memasang wajah yang bahagia. Studi menunjukkan bahwa mereka yang terlihat bahagia tampak lebih atraktif ketimbang yang sedang sedih. Jadi, jangan bosan-bosan untuk berlaku baik kepada orang dan lingkungan.

Sumber : www.kompas.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter