TIPS MEMBUANG KEKHAWATIRAN (saat beban tugas menumpuk!)







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Pusing karena lagi banyak ujian, capek harus begadang untuk buat tugas. Gimana nih dengan tugas presentasi Bahasa Inggris? Pake Bahasa Indonesia saja masih sering gugup, bagaimana dengan Bahasa Inggris? Aduh, nanti nilai Bahasa Inggris aku pasti jelek deh! Gimana nih?

Gimana, gimana dan gimana yah?? Pusing………

Itu adalah kata-kata yang sering Nita lontarkan ketika banyak tugas dan ujian. Sebelum presentasi Nita sudah membayangkan bahwa dia tidak bisa. Langsung deh muncul rasa khawatir dalam dirinya. Baginya Bahasa Inggris merupakan sebuah beban yang sangat berat, begitu juga dengan ujian. Dia sudah membayangkan hal buruk akan menimpanya, padahal belum dia jalani.

Mungkin teman-teman pernah merasakan seperti yang dirasakan Nita: khawatir terhadap sesuatu yang belum dijalani sehingga membuat pikiran tidak tenang.

Untuk menghadapi rasa khawatir itu diperlukan sikap rileks. Bagaimana caranya?

Ini dia tips membuang rasa khawatir saat kamu sedang ada masalah dan beban tugas yang menghampirimu :

1.
Jangan terlalu fokus pada rasa khawatir/ tugas yang kamu jalani tersebut. Biasakan untuk tetap santai apabila rasa khawatir itu muncul.
2.
Kendalikan pikiranmu dan ucapkanlah dalam hati secara berulang-ulang “Saya pasti bisa!”. Itu dapat menjadi dorongan semangat buat kamu.
3.
Setelah pikiran kamu dapat dikendalikan, pasti niat untuk menyelesaikan beban dan masalah kamu akan muncul. Seiring dengan niat itu akan muncul ide-ide baru. Seperti ada pepatah yang mengatakan dimana ada niat, disitu pasti ada jalan.
4.
Apabila niat itu sudah ada, dan kamu ingin lakukan niat tersebut tapi masih ragu dan khawatir kamu tidak bisa, jangan putus asa. Tetapi tingkatkan niat dan motivasi kamu untuk mencapainya. Ingat tujuan dan hasil yang akan kamu capai. Jangan biarkan rasa khawatir itu yang mengendalikan kamu, tetapi buatlah rasa khawatir itu menjadi keberanian yang besar dan keyakinan bahwa kamu memang bisa.
5.
Setelah kamu yakin untuk melaksanakan tugas kamu tersebut, saatnya menjalani tips yang terakhir, untuk serahin semuanya pada Tuhan.

So, tidak ada alasan lagi untuk khawatir terhadap tugas-tugas yang akan kamu jalani. Walaupun suatu saat setelah kamu jalani, hasilnya kurang maksimal, jangan langsung putus asa dulu. Banggalah pada dirimu sendiri karena kamu adalah pemenang yang telah berhasil mengalahkan rasa khawatirmu. Terus motivasi diri kamu supaya kamu terbiasa dan tidak mudah khawatir lagi apabila ada masalah dan beban tugas yang menghampiri kamu.

Selamat mencoba semoga berhasil…

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter