Tips Memilih Website Lowongan Kerja







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Saat ini website iklan lowongan pekerjaan sudah banyak dan semakin menjamur di halaman maya. Kebanyakan orang akan memanfaatkan internet sebagai salah satu media untuk mendapatkan informasi seputar lowongan kerja terbaru. Yah… dengan sudah tersedianya banyak website yang menginformasikan tentang hal ini, maka kita-kita sebagai salah satu calon pelamar kerja harus pandai-pandai dalam memilih website yang sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih website lowongan pekerjaan berkualitas:

1. Segi tampilan. Jangan terjebak dengan tayangan website (theme) yang terlalu ramai. Perhatikan bahwa tujuan kita adalah mencari informasi seputar lowongan pekerjaan. Jangan sampai kita tidak fokus karena “tergoda” oleh iklan-iklan yang tidak berkaitan yang ditampilkan pada website tersebut. Ingat, fokus pada tujuan kita.

2. Navigasi yang mudah. Tentunya kita akan lebih mudah mem-filter atau mengelompokkan jenis-jenis iklan yang sesuai dengan bidang kita. Misalnya ada sebuah menu yang berisi tentang kategori pekerjaan yang dipilih.

3. Frekuensi update berita. Misalnya untuk saat ini, kita akan mencari informasi tentang lowongan kerja 2008. Lihat apakah website tersebut benar-benar sering diperbarui. Ataukah hanya informasi lama saja yang “ngendon” disana.

Setelah aku sendiri menjelajah halaman maya. Aku menemukan sebuah website iklan lowongan kerja yang sangat menarik. Yaitu website yang beralamatkan di: http://lowonganpekerjaan.net.

Dari segi tampilan, disana sepertinya benar-benar mengacu kepada side content. Tidak menggunakan tempilan yang ramai. Tetapi justru menggunakan tampilan yang boleh dibilang sangat sederhana.

Kelebihan lainnya menurut aku adalah dari segi navigasi. Iklan terbaru langsung diposting ke dalam website tersebut pada bagian paling atas. Jadi kita tidak usah susah-susah untuk mengetahui apa saja informasi seputar lowongan kerja terbaru. Juga tampilan posting berbentuk titile headline, sehingga akan menjadi sangat nyaman tanpa adanya text intro ataupun gambar-gambar yang tidak perlu.

Menurut aku pribadi, website ini lebih mengarah kepada system blog. Sehingga frekuensi update berita merupakan prioritas utama website ini.

Salah satu yang mungkin harus ditambahkan dalam website iklan lowongan kerja tersebut adalah fasilitas berlangganan berita terbaru (atau lebih dikenal dengan Feed Post). Sehingga akan sangat membantu apabila berita terbaru seputar lowongan kerja otomatis dikirimkan ke alamat e-mail kita.

suwahadi.net

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter