Tips Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Setiap pasangan yang saling menyayangi pasti pernah dihinggapi rasa cemburu. Rasa ini bisa menjadi bumbu dalam suatu hubungan. Tetapi, cemburu yang bagaimana, sih, yang masih dianggap normal, dan bagaimana cara mengelolanya? Cemburu merupakan reaksi yang kompleks terhadap perasaan terancam akan hubungan yang sedang dijalin. Berbeda dengan rasa benci, cemburu selalu melibatkan rasa takut akan kehilangan.

Anda selalu merasa curiga saat pasangan berpamitan hendak bertemu rekan kantornya. Ingin senantiasa mengecek keberadaan pasangan saat ia tak disisi, hati-hati. Itu tanda-tanda anda mengidap penyakit cemburu buta.

Cemburu tanda cinta. Pendapat ini mungkin benar, tetapi jika sudah sampai taraf cemburu buta, sebaiknya anda berusaha keras mengatasinya.

Berikut tips yang bisa anda jajal untuk mengatasi cemburu buta:

1. Kenali Penyebab Cemburu
Tanyakan pada diri anda sendiri, apa yang menyebabkan anda cemburu pada pasangan. Ada beberapa penyebab cemburu, antara lain, rasa minder yang berlebihan sehingga merasa teman pasangan anda jauh lebih baik.

Pasangan berulang kali menceritakan hubungan masa lalunya, pasangan memiliki banyak teman akrab lawan jenis, atau pengalaman anda yang pernah diselingkuhi oleh pasangan.

Atasi penyebab-penyebab tersebut dengan membangun kepercayaan terhadap diri sendiri, bahwa anda adalah yang terbaik bagi pasangan.

Selain itu, anda juga harus membangun kepercayaan kepada pasangan. Yakinlah bahwa ia tidak akan mengecewakan anda. Apabila penyebab cemburu adalah pasangan yang suka mengungkit masa lalu, bicarakan dengannya dan sampaikan apa yang anda rasakan.

2. Gali Kepribadian Pasangan
Dengan mengenali kepribadian pasangan, anda bisa memutuskan apakah ia layak menjadi korban kecemburuan anda atau tidak.

Jika ternyata ia adalah sosok yang jujur dan setia, tentu tak ada alasan anda harus cemburu buta padanya.

Mintalah pendapat dari orang-orang terdekat pasangan, misalnya orang tuanya, saudara kandungnya, rekan kerjanya, dan sahabat-sahabatnya untuk mengenal lebih jauh kepribadian pasangan anda.

3. Bercerminlah
Jika anda mengungkapkan kecemburuan dengan cara menelepon setiap saat, mengirim SMS menanyakan dimana ia berada dan dengan siapa, cobalah sekali-kali meminta pasangan untuk melakukan hal serupa pada anda.

Saat anda merasa tidak nyaman, maka saat itulah anda akan mengerti betapa tidak nyamannya pasangan dengan tingkah cemburu buta yang anda lakukan padanya. Ini akan menyadarkan anda bagaimana seharusnya menyikapi cemburu.

4. Mengetes dan Menyewa Detektif
Kedua hal ini mungkin terdengar berlebihan. Tetapi, tak ada salahnya anda mencoba apabila tingkat cemburu anda memang sudah berlebih.

Kirimkan orang dengan fisik sempurna untuk menggoda pasangan anda dan mintalah orang lain untuk mengawasinya.

Dengan cara ini, anda bisa melihat apa reaksi pasangan. Kalau tak ada hal ganjil yang dilakukannya, segera lupakan kecemburuan anda.

5. Lakukan Terapi
Jika segala macam cara telah anda coba tetapi cemburu buta tak kunjung pergi, mintalah bantuan terapis untuk mengatasi rasa cemburu berlebihan terhadap pasangan yang ada dalam diri anda.

Cemburu mirip seperti penyedap rasa dalam masakan. Dengan takaran yang tepat, maka akan membuat masakan enak. Namun, akan beradampak sebaliknya jika dosisnya berlebihan.

Inilah lasan mengapa anda harus berusaha mengatasi cemburu buta anda terhadap pasangan. Komunikasi adalah sarana yang paling efektif untuk membangun pengertian antar pasangan.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter