TIPS MENGATASI RASA SEDIH BILA DI KRITIK ORANG





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Dalam kehidupan kita saling menyalahkan, saling mengomeli, saling kritik sepertinya sudah jadi lalapan hidup sehari-hari. Tentu saja hal tersebut akan membuat kita merasakan hari-hari kita jadi tidak nyaman, sebel atau malah kita bisa jadi marah.

Apalagi bila hal-hal tsb khusus ditujukan pada diri kita. Mungkin kita akan langsung sedih, kecewa, bahkan mungkin kita jadi balik marah kepada orang tsb yang melakukannya.

Nah, biar perasaan dan hidup kita tetap nyaman, tentram dan bahagia, saya akan mencoba memberikan 3 tips bagaimana caranya menjaga diri anda supaya jangan sampai menjadi sedih bila dikritik orang lain.

Tips tsb adalah:

Pertama: Kritik yang tidak jujur, ngawur dan tidak pada tempatnya
Biasanya hal ini justru merupakan pujian tersembunyi. Hal ini sering kali diartikan bahwa sebenarnya anda telah membangkitkan rasa tidak senang dan iri hati.
Ingatlah, tidak ada orang yang menyepak anjing mati !!!

So….Kalau benar demikian setiap kritik yang anda terima jangan dimasukkan ke dalam hati anda, karena tidak semua kritik itu benar…Ok ???

Kedua : Kerjakan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya.
Setelah itu kembangkan payung tua anda, agar hujan kritik tidak sampai mengalir ke tengkuk dan membasahi seluruh tubuh anda.

So…bila anda tidak suka dikritik…berusahalah untuk melakukan segala sesuatu dengan baik dan benar…karena ini penting toh ???

Ketiga : Cobalah untuk membuat catatan tentang semua kebodohan/ kecerobahan yang pernah anda lakukan.
Cobalah anda kritik diri anda sendiri. Berusahalah untuk mawas diri, karena pada dasaranya tidak ada manusia yang sempurna.
Sebaiknya kita mencari kritik yang jujur, berguna dan konstruktif. Karena dengan demikian, kita akan dapat lebih berkembang, maju dan sukses dihari-hari mendatang !!!

Semoga bermanfaat !!!

http://elindasari.wordpress.com/2007/12/06/tips-mengatasi-rasa-sedih-bila-di-kritik-orang/

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter