Tips Menghilangkan Baret Kaca Helm







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Helm merupakan sahabat sejatinya motor, karena ada motor pasti ada helm. Kalau pun motor ada tapi sang helm tidak ada, maka sahabat yang lain malah muncul..yaitu Om Polisi ..he..he..he..kecuali pakai motornya di sawah, pastinya Om Polisi tidak akan datang.

Bercerita tentang Helm, biasanya yang jadi kendala adalah kacanya. Semakin lama kaca helm akan tampak semakin buram, akibat banyaknya baret. Dengan adanya baret akan berdampak terhadap cahaya lampu dari kendaraan di depan akan membias dan membuat mata silau. Tentunya hal ini akan mengganggu perjalanan apalagi kalau mau digunakan perjalanan jauh, seperti mudik.

Tapi tenang tenang bila baret halus sudah ngendon di permukaan kaca helm atau windshield. Ada kiat jitu bisa ditiru bos New Face ini. Siapkan saja ampelas paling halus (2200CW), sabun cair atau sampo rambut, kain lap katun, dan obat poles white compound.

Buka kaca mika helm dari rumahnya demi memudahkan pengerjaan. Lalu cuci pakai air sabun agar sisa kotoran bisa lepas. Gunakan jari tangan yang sudah bercampur busa sabun untuk menghalau kotoran. Maksudnya agar baret tak bertambah.

Permukaan mika yang masih basah lantas diampelas secara perlahan sambil diguyur air sabun. Lakukan tahap ini dengan saksama dan pastikan air sabun terus mengguyur bagian mika yang sedang diampelas. Mulai dari bagian pojok dulu (dekat engsel) untuk memastikan bahan mika tahan diampelas.

Permukaan mika yang menjadi kusam akibat diampelas kemudian dikeringkan. Lalu gosok (memoles) bagian kusam tadi dengan white rubber compound. Gunakan media seperti kain katun halus yang biasa dipakai untuk lap kaca mata. Lakukan pemolesan dengan gerakan yang lembut sampai kompon lembut berwarna putih ini berangsur hilang. Bila perlu lakukan berulang kali sampai baret halus tadi tidak nampak lagi di atas permukaan mika.

Bila pada bagian pojok sukses, berarti mika kaca helm tahan terhadap gosokan yang berarti bisa dilanjut hingga ke tengah mika helm. Lakukan hal yang sama untuk semua bagian sampai permukaan mika terlihat bening lagi. Cara ini bisa juga dilakukan untuk menghilangkan baret halus pada windshield dan bodi.

Nah gimana ? Semoga aja Tips diatas dapat berguna…tapi kalau tidak tertarik ya tinggal beli aja kaca yang baru, sesuai jenis helmnya..he..he.. (kompas dot com)

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter