Tips Menjaga Kesehatan Mata







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Mata merupakan salah satu panca indera yang sangat penting bagi manusia. Mata juga disebut sebagai jendela dunia, oleh karena itu kesehatan mata patut diperhatikan.

Apalagi kehidupan modern kerap mengancam kesehatan mata, seperti misal, udara yang tidak sehat, kebiasaan menonton TV berjam-jam, dan fenomena situs jejaring sosial yang membuat waktu ketika berada di depan komputer atau ponsel.

Caranya menjaga kesehatan mata sebenarnya cukup mudah, kita harus sadar diri kapan harus mengistirahatkan mata (baca juga Tips Atasi Mata Lelah Di Depan Komputer), mengkonsumsi makanan bergizi dan melakukan perawatan. Khusus perawatan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan tanpa harus menghabiskan waktu dan bisa dilakukan sendiri.

Pijat merupakan salah satunya. Cara ini merupakan penyembuhan yang aman, efektif, dan tanpa efek samping, bila dilakukan sesuai prosedur.

Oei Gin Djing, Pakar Akupunktur, seperti dilansir dari solusisehat.com, senin (15/12), mengatakan pijat bisa digunakan untuk mengobati berbagai gangguan mata. Adapun organ tubuh manusia yang dapat dipijat untuk mengobati gangguan mata antara lain kulit kepala, sekeliling mata, hidung, telinga, tangan, dan kaki.

Berikut langkah pemijatan yang disarankan Oei sebagai berikut :

1. Letakkan kedua ibu jari di pelipis dan kedelapan jari lainnya di tengah dahi.
2. Pijat daerah tengah dahi sampai ke belakang leher di titik fung che (lokasinya di belakang leher, dalam sebuah lekukan di batas rambut), dengan ke delapan jari.
3. Kemudian letakkan kedua ibu jari di belakang leher atau di lekukan di belakang telinga. Kemudian pijat daerah visual area dengan kedelapan jari lainnya. Pemijatan dilakukan 12 menit.
4. Boleh dilakukan setiap kali kepala dan mata terasa tidak enak.
(Sumber: Republika dot com)

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter