Tips Meraih Keseimbangan Hidup bagi para Ibu







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Seperti yang anda ketahui, hari-hari seorang ibu dipenuhi dengan banyak kegiatan dan jadwal. Ada banyak hal yang harus urus dalam hari-hari seorang ibu, anak mereka, suami, rumah, pakaian, makanan, jadwal appointment, aktivitas anak, pesta ulang tahun dan sebagainya.

Pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan yang membutuhkan pengaturan waktu dan organisasi yang baik untuk memastikan segalanya dikerjakan dengan baik, dan masih ada waktu yang cukup untuk bersantai bersama keluarga.

Berikut beberapa tips bagi para ibu untuk mendapatkan keseimbangan hidup:

Gunakan kalender untuk menjaga segala aktifitas dan jadwal appointment anda tertata dengan baik. Pasanglah remainder pada kalender handphone anda atau pada outlook untuk mengingatkan anda pada beberapa jadwal penting seperti jadwal latihan anak anda, jadwal bertemu dokter, ulang tahun, jadwal pembayaran tagihan dan sebagainya.

Jadilah sebuah tim. Tak ada salahnya jika anda meminta bantuan ataupun menawarkan bantuan pada suami anda. Misalnya jika minggu ini adalah tugas anda membantu sikecil mengerjakan PR nya, mungkin minggu depan giliran suami anda yang melakukannya. Ciptakan suasana saling membantu dalam keluarga agar fungsi keluarga anda tertap terjaga, sekaligus membuat waktu santai anda dan keluarga lebih banyak.

Hapus perasaan bersalah , karena anda memang tak bisa mengerjakan semua hal dihadapan anda. Bisa jadi anda membutuhkan bantuan pembantu, maka pekerjakanlah pembantu untuk membantu pekerjaan anda. Berani mengatakan tidak pada setiap aktifitas luar rumah yang ditawarkan pada anda jika memang aktifitas tersebut akan mengahabiskan waktu anda untuk keluarga dan diri anda sendiri. Anda memang berkeinginan memberikan yang terbaik bagi anak anda, namun bukan berarti anda harus melampaui kemampuan anda untuk mengerjakan hal tersebut.

Buatlah jadwal santai berdua saja dengan suami anda, begitupun jadwal santai dengan keluarga. Sediakan pula waktu santai untuk diri anda, dan jangan biarkan satu area saja yang mendominasi hari-hari anda.

Gunakan waktu santai malam hari dengan bijak, daripada anda hanya menghabiskannya didepan televisi lebih baik ajaklah suami dan anak anda berjalan-jalan disekitar rumah, atau adakan acara piknik makan malam dihalaman rumah, mainkan permainan atau sesuatu yang membuat hubungan anda dan keluarga semakin erat.

Jadilah smart shopper dan perancang menu yang baik untuk keluarga anda. Jika perlu belilah buku resep masakan yang bisa menambah pengetahuan anda dalam membuat makanan yang sehat dan praktis untuk keluarga anda.

Pastikan anda selalu bersedia merubah atau memperbaiki pilihan anda, bisa jadi pilihan yang baik bagi anda tahun lalu tidak menjadi pilihan yang bagus tahun ini, pertimbangkan dan berilah penilaian ulang pada setiap pilihan dihadapan anda. Bicarakan dengan suami anda dan teman dekat anda untuk memperoleh saran dari mereka. Lalu buatlah keputusan yang terbaik bagi anda dan keluarga anda saat ini.

Tetaplah fleksible. Seiring dengan semakin berkembangnya anak anda serta usia pernikahan anda yang semakin matang, dan perubahan yang terjadi pada diri anda, karir, keluarga, serta pernikahan, maka anda juga perlu berubah dan berkembang. Tetaplah terbuka pada perubahan, dan jadikanlah perubahan yang anda alami bersama semua hal tersebut menjadi sesuatu yang fresh, menyenangkan, menantang meski terkadang membuat frustasi dan melelahkan.

Jika anda bekerja, ingatlah bahwa pada akhirnya tidak akan ada hasilnya mengahabiskan hari-hari panjang dengan klien dan perusahaan anda jika anda harus elewatkan saat-saat berharga dengan anak dan suami anda. Ingatkan diri anda kapan anda harus menghabiskan waktu anda dikantor, dan kapan anda tidak harus berada disana.

Lakukan yang terbaik untuk keluarga anda, jangan biarkan orang lain mendikte pilihan yang anda buat untuk kepentingan anda dan keluarga anda.

Dengan tips diatas serta usaha dan niat baik anda, semoga saja anda bisa menemukan keseimbangan sebagai seorang ibu. Ingatlah bahwa menjadi seorang ibu merupakan pekerjaan paling berharga didunia.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter