Tips Sepulang Dari Rumah Sakit







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagi Anda yang baru saja dirawat karena sakit atau sesuatu hal dan kini sudah pulang kembali ke rumah, ada baiknya mengikuti tips berikut yaitu tips sepulang dari rumah sakit. Berikut beberapa tips setelah pulang dari Rumah Sakit :

* Memberi ASI si kecil. Beri si kecil ASI sesuai kebutuhan. Setelah diberi minum letakkan bayi di pundak dan tepuk-tepuk perlahan punggung bayi sampai anginnya keluar (burping).
* Memandikan si kecil. Siapkan air hangat, waslap, sabun dan sampoo bayi. Bersihkan wajah si kecil dengan waslap: usap dengan lembut kelopak mata, sudut bibir, bagian belakang telinga dan bagian bawah dagu. Gosokkan perlahan sabun bayi ke seluruh tubuh ssi kecil. Jangan membasuh/menyabuni tali pusat!
* Merawat tali pusat. Bersihkan tali pusat dengan kapas bertangkai yang telah dicelup air hangat. Keringkan dengan menggunakan handuk lembut atau diangin-anginkan. Bungkus dengan kain kasa steril yang dililitkan pada tali pusat. Lakukan dua kali sehari setiap habis mandi. Selalu dijaga jangan sampai basah/berbau.
* Mengganti popok.Bersihkan sisa BAK/BAB dengan waslap atau kapas basah, jangan lewatkan lipatan kulit di sekitar kelamin. Bayi Perempuan: selalu dibersihkan dari arah depan ke belakang, untuk menghindari infeksi. Jika menggunakan tissu basah hindari tissu yang yang mengandung alkohol atau pewangi. Untuk mencegah ruam: ganti popok sesering mungkin agar kulit bayi tetap kering sehingga terhindar dari iritasi.
* Bawalah bayi untuk periksa dan mendapat imunisasi secara teratur ke dokter.

Sumber: Paspor Kesehatan Adara Kaila Nareswari.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter