Trauma Masa Kecil Picu Perempuan Jadi Perokok







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Pengalaman yang dialami seseorang di masa kecil akan terus tinggal dan memiliki makna yang sangat besar bagi seseorang. Pengalaman ini tidak hanya akan tinggal selamanya, tetapi juga akan menentukan cara pandang seseorang terhadap kehidupan setelah ia beranjak dewasa.

Pentingnya peranan pengalaman masa kecil tersebut juga terlihat dalam sebuah studi terbaru, yang menunjukkan bahwa perempuan yang mengalami kekerasan fisik ataupun emosional di masa kecil, memiliki kecenderungan untuk merokok ketika mereka dewasa.

Para peneliti ini menjelaskan bagaimana Adverse Childhood Experiences (ACE) atau pengalaman masa kecil yang buruk berhubungan dengan pola merokok dan bagaimana cara membantu mereka untuk mengatasi permasalahan ini.

ACE adalah pengalaman buruk yang dapat bersifat emosional, fisik, ataupun seksual. Namun apapun bentuknya, anak-anak yang mengalami pengalaman ini punya kecenderungan 1,4 kali lebih besar untuk menjadi perokok ketika dewasa ketimbang mereka yang tidak.

Studi ini melibatkan 7.000 orang yang lebih dari 50 persennya adalah perempuan. Dari penelitian ini terlihat hasil bahwa dari 60 persen orang dewasa dilaporkan bahwa setidaknya ada seorang ACE.

Di Inggris, rokok dinilai menjadi penyebab lebih dari 120.000 kematian setiap tahunnya, karena merokok terhubung dengan berbagai penyakit seperti serangan jantung, stroke, dan juga kanker paru-paru.

“Pengalaman masa kecil yang buruk meningkatkan risiko seorang lelaki ataupun perempuan untuk mengalami tekanan. Tekanan itu menjadi sebuah intuisi bagi mereka untuk cenderung menjadi seorang perokok,” jelas ketua penelitian ini, Dr. Tara Strine.

Meskipun demikian, menurut studi yang dipublikasikan dalam Jurnal BioMed Central ini, efek ACE terlihat lebih besar pada perempuan, karena perempuan cenderung memiliki mekanisme yang berbeda dalam menghadapi masalah di masa kanak-kanak mereka.

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter