Usir Kebiasaan Sering Telat







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kebiasaan terlambat akan memberi dampak yang kurang baik terutama dalam mengatur waktu pastinya akan selalu terburu-buru.Dengan empat langkah berikut ini tak ada lagi kebiasaan sering datang telat.

1. Cari keuntungannya
Langkah pertama untuk membuat kita lebih tepat waktu adalah menyiapkan “hadiah” yang akan diberikan untuk diri sendiri. Tak ada salahnya berpikir sedikit egois; kira-kira apa timbal balik yang akan saya dapatkan kalau saya on time, dan apa dampaknya kalau saya terlambat datang ke sebuah acara.

Dengan kata lain, cari tahu apa untung-ruginya untuk Anda. Hindari kata-kata yang bersifat umum seperti reputasi di kantor. Buatlah lebih spesifik lagi. Misalnya, kalau saya terlambat datang maka gaji akan dipotong. Atau, kalau saya datang lebih awal, pekerjaan lebih cepat selesai dan bisa pulang lebih cepat.

2. Ubah pola pikir
Orang-orang yang sering telat biasanya melakukan hal ini: memajukan jam 10 menit lebih awal agar punya waktu untuk bersiap dan berangkat lebih awal. Kenyataannya, karena hanya penunjuk waktunya saja yang berubah, pola pikirnya tidak. Akibatnya, kita tetap saja bersikap santai karena tahu masih ada waktu beberapa menit lagi.

Bila ingin berhasil mengubah kebiasaan, ubah juga pola pikir Anda. Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa ngaret adalah kebiasaan buruk dan merugikan orang lain. Bila Anda ada janji pertemuan jam 10, tanamkan dalam pikiran bahwa waktu pertemuan adalah jam 9.30.

3. Cari kesibukan saat menunggu
Menurut Julie Morgenstern, penulis buku Time Management from the Inside Out, ada sebagian orang yang takut dan panik bila harus menunggu. “Mereka jadi cemas karena menunggu dan tak melakukan apa-apa,” katanya. Karena itulah orang-orang dalam kelompok ini lebih suka datang terlambat.

Bila Anda juga termasuk orang yang tak suka bengong di ruang tunggu, rencanakan kegiatan apa yang akan dilakukan selama menunggu. Misalnya, memeriksa berkas presentasi, cek email, dan masih banyak lagi. Intinya, ubahlah waktu tunggu Anda menjadi waktu yang berguna.

4. Hindari kesibukan sebelum berangkat
Hindari melakukan hal-hal kecil sebelum Anda berangkat ke kantor atau tempat pertemuan. Terkadang hal kecil pun bisa menyita perhatian dan waktu kita.

AN
Sumber : askmen

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter