Vagina Aman dari Infeksi Saluran Kemih







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Waspadai infeksi saluran kencing dengan ciri-ciri yang ditimbulkannya seperti anyang-anyangan, atau rasa ingin kencing lagi usai berkemih. penyakit infeksi saluran kencing banyak sekali diderita perempuan hal ini di sebabkan karena menggunakan toilet disembarang tempat.

Penyebab infeksi pada saluran kencing di timbulkan oleh bakteri, anda juga harus mewaspadai infeksi saluran kencing dengan selalu membersihkan dengan ekstra kebersihan organ kewanitaan anda. Bakteri atau kuman yang sering mengakibatkan ISK antara lain Escherichia coli atau E. coli, Klebsiella, dan Pseudomonas.

Infeksi bakteri ke saluran kemih inimempunyai gejala khusus antara lain :
– Sakit di perut bagian bawah dan di atas tulang kemaluan
-sewaktu kencing terasa sakit apalagi pada akhir kencing
– Perasaan masih ingin kencing lagi padahal kita baru saja membuang air kencing.
– Sering berkemih atau selalu membuang air kencing.
– Jika infeksi sudah berlanjut jauh, bisa demam.

Penyakit infeksi saluran kencing sebagian besar menyerang kaum ibu atau kaum perempuan dengan penyebaran kuman lewat saluran kencing, ginjal, dan bahkan seluruh tubuh. Dalam hal ini bisa mengakibatkan infeksi ginjal dan urosepsis. Jadi,infeksi saluran kemih adalah sesuatu yang tak boleh dianggap remeh.

Penyebab umum infeksi saluran kencing adalah:

a. Salah membersihkan daerah genital

Kurang menjaga kebersihan dan kesehatan daerah seputar saluran kencing, bisa memicu ISK. Apalagi dengan cara cebok yang salah, yaitu dari belakang ke depan. Cara cebok seperti ini sama saja menarik kotoran ke daerah vagina atau saluran kencing.

b. Kebiasaan menahan kencing.

Pada perempuan, jika menahan kencing, uretra jadi semakin pendek dan memungkinkan kuman masuk ke dalam saluran kencing. Sedangkan pada pria, meski dia menahan kencing, uretranya tetap panjang.

c. Tidak kencing sebelum melakukan hubungan seks.

Tidak kencing sebelum melakukan hubungan seksual, hal ini menyebabkan uretra penuh. Jika uretranya pendek, terkena gesekan saat berhubungan seks, bisa menyebabkan kuman-kuman gampang terdorong masuk ke salurang kencing dan mengakibatkan infeksi yang disebut sistitis. Hal ini banyak terjadi pada pasangan yang baru menikah, karena itu disebut honeymooners cystitis. Keluhannya seperti kencing sakit dan anyang-anyangan.

d. Penyakit kelamin.

Yaitu berhubungan seksual dengan orang yang punya penyakit kelamin seperti penyakit kencing nanah. Hal ini akan menyebabkan infeksi pada uretra dan menghasilkan nanah. Karena itu disebut kencing nanah. Kadang-kadang pada perempuan tidak terlihat gejalanya, tidak seperti pada pria. Pada pria, 3-4 hari setelah terkena penyakit kelamin, gejalanya bisa terasa dan terlihat, seperti sakit dan mengeluarkan nanah. Karena itu, pria yang terkena penyakit kelamin bisa cepat berobat.

e. Batu di daerah saluran kencing.

Keberadaan batu di saluran kencing bisa menjadi fokus infeksi dan menyebabkan infeksi berulang. “Misalnya ada infeksi berulang pada saluran kencing, kemungkinan disebabkan adanya infeksi di batu di saluran kencing. Batu tersebut terinfeksi dan bisa menjadi sumber infeksi dan sumber kuman.

Periksa diri anda apakah aman dari infeksi saluran kemih atau tidak dengan memperhatikan gejala yang di timbulkannya.

http://kabarwanita.wordpress.com/2010/02/28/vagina-aman-dari-infeksi-saluran-kemih/#more-37

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter