Waktu-waktu Optimal Sebelum Tengah Malam







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

SIANG hari saat aktivitas menumpuk, banyak hal yang perlu mendapatkan prioritas untuk dilakukan. Agar hasil aktivitas Anda semakin efektif, simak apa saja yang bisa dilakukan secara maksimal sesuai waktu internal tubuh.

13.30 : mengirim email penting
Peneliti dari Glasgow dan Paisley universities menemukan, lebih dari 33 persen orang stres akibat email mereka. Inbox membuat mereka lelah, frustasi dan tidak produktif.

Pakar dari emaillabs.com menganjurkan Anda untuk mengirim email setelah makan siang. Pada saat ini, terang pakar, penerima sedang beristirahat tapi bersikap menerima. Dengan begitu, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan respon yang pasti dan memuaskan.

15.00 : jalan kaki
Setelah makan siang Anda dicerna, Anda kemungkinan akan merasa ngantuk. Selama proses ini, darah mengalir ke perut, mengurangi pasokan ke otak sehingga membuat Anda kurang peka.

“Tapi jangan tidur siang karena bisa mengganggu tidur di malam hari bahkan memicu insomnia,” terang Dr Peter Venn dari Sleep Disorder Centre di London. Venn menyarankan Anda untuk berjalan dan mendapatkan paparan sinar matahari selama 20 menit.

16.00 : mendapat suntikan
Ini merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan sesuatu yang menimbulkan rasa sakit, seperti suntikan.”Kadar endorfin, neurotransmitter otak yang berfungsi mengurangi rasa sakit, berada dalam jumlah tertinggi. Akibatnya, rasa sakit tidak akan terlalu terasa,” terang Khemka.

17.30 : olahraga
Pada jam ini, suhu tubuh mencapai puncaknya. Hal ini, terang dokter di bidang olahraga dari Cardiff Bay clinic Dr Geoff Davies, akan memberikan Anda kekuatan otot, kelenturan, kelincahan dan stamina maksimum.

18.30 : beli sepatu
“Kaki akan membengkak di siang hari,” terang Lorraine Jones dari Society of Chiropodists and Podiatrists. Pembengkakan ini disebabkan oleh penumpukan cairan dalam jaringan akibat gaya tarik bumi yang menarik cairan ke kaki. Jadi, sepatu yang dibeli di pagi hari dan dipakai sepanjang hari kemungkinan tidak akan nyaman.

19.00 : minum segelas anggur merah
Pada jam ini, hati bekerja paling efektif mendetoksifikasi efek alkohol. Tapi, pastikan hanya satu takar. Sebuah studi yang dipublikasikan di U.S. Journal of Physiology menemukan, minum lebih dari satu takar bisa mengganggu jam tubuh dan memicu insomnia.

19.30 : makan malam
Sebuah studi dari Northwestern University menemukan, makan pada waktu yang tidak teratur akan menyebabkan penambahan berat badan. Hal ini karena tubuh siap menerima makanan pada jam-jam tertentu.

Pakar menganjurkan Anda menyelesaikan makanan dua atau tiga jam sebelum jam tidur. Pastikan menghindari terlalu banyak gula karena akan membuat Anda tetap terjaga dan mengganggu kadar gula darah.

21.30 : siap-siap tidur
Sudah waktunya memulai rutinitas sleep hygiene. Sleep hygiene, terang Venn, berkaitan dengan mendorong orang membangun rutinitas menenangkan diri sebelum tidur. Rileks dalam suasana tenang satu jam sebelum tidur.

Rata-rata orang memerlukan tujuh hingga delapan jam tidur. Ada baiknya tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Anda kemungkinan memerlukan waktu tiga minggu untuk membangun kebiasaan ini.”Tapi hasilnya sepadan,” terang Venn. (IK/OL-08)

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter