Yang Boleh dan Ga Boleh untuk Kulit Mata







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Meski kulit kita merupakan bagian terbesar dari tubuh, g’ semua bagian kulit diciptakan dengan karakter yang sama. Contohnya, kulit kepala tempat melekatnya rambut, dan kulit bagian hidung serta pipi bagian yang kelenjarnya aktif. Sedang kulit di sekitar mata merupakan bagian yang sensitif dan lembut. Kulit bagian ini membutuhkan perawatan sepanjang usia. G’ peduli musim panas atau penghujan, kulit seputar mata butuh perawatan extra.

Berikut beberapa langkah mudah untuk mendapatkan kulit mata yang sehat dan indah!

– Untuk menghilangkan lingkaran hitam di seputar mata, g’ peduli usia berapa pun kamu, beri waktu pada diri sendiri untuk tidur setidaknya tujuh atau delapan jam setiap malam. Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dapat membantu kamu melawan gravitasi; yang menyebabkan cairan mengumpul di kantung mata kamu dan menyebabkan lingkaran hitam.

– Gunakan krim mata di sekitar mata untuk membuat kulit bagian mata tetap lembab.

– Saat mengoleskan krim atau make-up di sekitar mata gunakan jari manis – yang tekanannya lebih ringan.

– Jangan sering-sering menggosok mata karena ini dapat membuat infeksi mata, dan mengakibatkan infeksi di kulit bagian mata. Sebagian dari kita g’ mencuci tangan sebelum menyentuh mata, inilah penyebab infeksi.

Yang Boleh Dan Tidak Boleh untuk melembutkan dan meremajakan kulit bagian mata

Yang Boleh:

– Celupkan selembar kapas pada susu dingin dan tempelkan di mata tertutup selama 10 menit. Lalu rileks sepenuhnya. Ini akan membantu otot-otot mata rileks setelah kamu lelah bekerja di depan komputer.

– Parut kentang sekaligus dengan kulitnya dan tempelkan di mata tertutup selama 20 menit. Lalu rileks sepenuhnya. Ini akan menjaga otot mata kamu tetap kencang.

– Ambil seiris mentimun dan letakkan di mata tertutup, cara ini berguna untuk menghindari terbentuknya lingkaran hitam.

– Jika mata kamu berwarna merah dan terasa gatal, pijat ringan kulit mata dengan dadih (susu kerbau fermentasi) untuk mengurangi temperatur yang tak sesuai di sekitar kulit mata.

– Basuh mata kamu dengan air dingin, yang kerap berguna untuk membuat rasa sejuk di kulit mata.

– Beri pijatan ringan di kulit mata, pindahkan jari naik-turun dengan lembut.

Yang Tidak Boleh:

– Jangan menggunakan contact lensa untuk waktu yang lama atau sepanjang malam. Ini akan membuat mata terasa lelah dan memberikan ketegangan yang tak perlu pada kulit mata.

– Saat kamu membasuh wajah dengan air, jangan melakukannya dengan terburu-buru. Membasuh dengan cara kasar dan terburu-buru bukannya malah membuat kelelahan di mata kamu mereda tapi justru membuat partikel debu kecil di mata kamu melukai atau membuat alergi. Akibatnya dapat melukai kornea atau akan membuat pedih kulit kamu.

– Jangan menggunakan sapu tangan untuk mengelap mata, sebaiknya pakai tisu, yang lebih higienis untuk kulit yang sensitif.

– Jangan duduk dekat TV dan minimum berada dalam jarak 4,5 meter dari TV. Dan untuk membaca jaga jarak mata dari buku kira-kita setengah meter untuk menguatkan otot kulit mata kamu.

– Krim make-up untuk mata atau eye shadow berbentuk tabur dapat masuk ke mata, yang dapat menyebabkan iritasi di bagian otot mata dan kulit di dekat mata.

– Jangan menggunakan maskara yang lebih dari setahun. Ini akan membuat lemah kulit mata kamu.

Source : Kapanlagi

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter