Awas, Virus Berbahaya Bobol Rekening Bank




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Pakar keamanan komputer memperingatkan adanya sebuah virus yang berjalan di sistem operasi Windows yang mampu mencuri informasi detail account login bank. Bulan lalu saja, program jahat ini dilaporkan membawa sampai 5000 korban, kebanyakan di Eropa.

Disebutkan, virus bernama Mebroot ini berbahaya karena mampu menyembunyikan diri dengan baik di dalam Windows untuk mencegah deteksi program anti-virus. Program jahat ini selanjutnya berusaha membobol bagian hardisk komputer bernama Master Boot Record (MBR).

“Jika Anda mampu mengendalikan MBR, Anda akan mampu juga mengendalikan sistem operasi komputer,” tandas Elia Florio dari perusahaan Anti Virus terkemuka Symantec dari BBC, Senin (14/1/2008).

Sekali virus berhasil masuk, program jahat yang lain seperti keyloggers akan terunduh juga untuk mencuri informasi penting, setelah itu siap-siap bobol lah data rekening Anda. Lebih dari 900 institusi keuangan dilaporkan terinfeksi virus ini yang akan aktif begitu sang pemilik login pada sistem online perbankan.

Disebutkan pula, hanya sedikit anti virus komersial yang mampu mendeteksi keberadaan Mebroot. Mebroot yang diduga diciptakan penjahat internet dari Rusia ini bahkan tak akan bisa dihapus selama komputer masih menyala.

Adapun sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows Server 2003 dan Windows 2000 beresiko terkena serangan Mebroot. Kini, sejumlah perusahaan anti-virus pun sedang mencari cara yang ampuh untuk melumpuhkan program jahat tersebut.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!