8 Kiat Membahas Soal Uang







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Membahas persoalan uang, kalau tidak hati-hati, bisa menimbulkan pertengkaran dengan pasangan. Padahal, hal yang satu ini wajib dibahas. Bagaimana caranya agar diskusi soal uang berjalan mulus? Ini dia kiatnya.

1. Santai. Pria tak suka berbicara terbuka soal uang. Jadi, bicarakan padanya saat saat sedang santai, atau di udara terbuka akan sangat membantu.

2. Mengakui. Katakan pada pasangan, kebiasaan keluarga Anda terhadap uang. Terutama bila Anda tak banyak membelanjakan uang, sebaiknya Anda yang memulai membahasnya.

3. Rendah hati. Jangan pernah merasa cara Anda paling benar. Dengarkan apa yang dikatakan pasangan, dan terima pendapatnya. Bisa saja cara pasangan sangat berbeda dengan cara Anda. Namun, sebaiknya Anda berdua saling menghargai pendapat dan cara masing-masing, walau tak sepenuhnya setuju.

4. Tujuan bersama. Pertengkaran paling buruk adalah bila masing-masing pasangan tak punya tujuan yang sama. Anda perlu memikirkan peristiwa penting dalam kehidupan Anda berdua, yang berkaitan dengan keuangan, seperti melahirkan, pendidikan anak, membeli rumah, merawat orangtua. Diskusikanlah bersama.

5. Menghitung Bersama. Begitu Anda mulai menetapkan jumlah yang akan ditabung, konsisten dan lakukan berdua. Begitu berhasil, Anda akan merasa bahagia luarbiasa.

6. Minta bantuan. Bicarakan dengan perencana keuangan untuk membantu mengurangi masalah keuangan yang Anda hadapi. Lebih mudah membicarakan masalah-masalah pelik dengan orang ketiga yang obyektif. Atau, ikuti seminar keuangan berdua pasangan.

7. Jangan saling menyalahkan. Sebagai contoh, bila pasangan berutang, jangan bertengkar. Fokuskan saja pada jalan keluar yang akan diambil. Sadarilah, Anda berdua berada dalam satu tim keuangan.

8. Tak Mudah Bicara Soal Uang. Pada kenyataannya, memang tak mudah membahas soal uang, bahkan lebih daripada pertengkaran itu sendiri. Namun, tetap sisihkan waktu untuk berdiskusi dan jangan berdebat. Meski Anda salah, lebih baik berkomunikasi, daripada tidak sama sekali. Ikuti motto, “Hentikan pertengkaran! Diskusikan permasalahannya!”

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter