Benarkah Bunga Haram?







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Sistem ekonomi dibedakan dan terbentuk sesuai dengan nilai-nilai yang mendasarinya (basis values). Basic values dari sistem-sistem ekonomi tersebut memberikan konsekuensi dan keniscayaan untuk diinternalisasikan oleh para pelaku ekonominya, kemudian dieksternalisasikan dalam realitas kehidupan ekonominya. Perbedaan basic values tersebut berkonsekuensi terhadap berbedanya perilaku, teori dan sistem yang dikembangkan dalam realitas ilmiah maupun praktis.

Apabila sistem bunga tetap diterapkan dalam perekonomian berarti sama saja dengan menjerumuskan diri (perekonomian) dalam kebinasaan dan perbuatan yang demikian dilarang dalam lslam. Bunga dalam bentuk dan alasan merupakan instrumen ekonomi yang harus ditinggalkan (diharapkan) dalam perekonomian.

Apabila seseorang atau sekelompok orang atau masyarakat masih ada yang berpendapat bahwa bunga bukan riba sehingga tidak haram. Atau yang lebih ekstrim lagi seandainya dalil-dalil tentang haramnya riba tidak ada, maka dengan mendasarkan pada kemudharatan yang ditimbulkan oleh bunga sebagaimana telah diuraikan dalam buku ini dan diperkuat lagi oleh ayat-ayat Al Qur’an dan Hadits-hadits, maka bunga harus ditinggalkan dan dihindari dalam setiap aktivitas kehidupan…

Judul : Benarkah Bunga Haram?
No. ISBN : 9789791813013
Penulis :  Muhammad Nafik H.R.
Penerbit :  Mutiara Qolbun Salim
Tanggal terbit : Oktober – 2009
Jenis Cover :  Soft Cover
Kategori :  Ekonomi
Text : Bahasa Indonesia
Harga : Rp. 35.000 Rp. 30.800,- (Anda hemat Rp. 4.200,-)

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter