Diskon : Waspada ! Waspadaaa…!!







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Ada Diskkon ??? Siapa nolak sih..!
Selama ini momen-momen seperti itu yang kita tunggu-tunggu. Bisa dapet barang bagus-bagus tapi hemat fulus…!

Tapi hati-hati lho…ternyata banyak yang harus kita cermati sebelum cabut ke mal buat berburu barang bagus idaman kita. Berikut tips-tips yang gw dapet dari kompas.com n gambar gw pinjem dari metrogaya.com.

Big sale, baju branded sale, cuci gudang, diskon akhir tahun, special offer. Kamu pasti sering melihat spanduk-spanduk besar berisi rayuan belanja murah ini tiap kali berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Siapa yang tak tergiur dengan tawaran diskon di mana-mana? Apalagi kalau besarnya sampai 70%.

Sale, Lebih Hemat?
Hati-hati, rayuan maut diskon dari took semisal toko baju branded kalau dituruti terus, bisa bikin isi dompet makin tipis. Ingat, belanja murah belum tentu sama dengan belanja hemat. Jika acara diskon ini hanya berlaku sampai tanggal tertentu. Kamu pasti akan berpikir, “Kapan lagi bisa beli barang ini dengan harga segini?” Atau, “Jangan-jangan besok barang ini tidak didiskon lagi atau malah sudah dibeli orang. Beli deh!”

Nah, kalau sudah begini, apa pun yang Kamu anggap murah mungkin akan langsung dibeli. Alih-alih ingin berhemat karena membeli barang diskon di toko baju branded, malah mengeluarkan uang lebih banyak. Coba cek lagi, apakah semua yang Kamu beli memang Kamu perlukan? Jangan-jangan Kamu membelinya hanya karena tergoda diskon besar. Padahal Kamu tak begitu membutuhkannya.

Tawaran diskon baju branded memang ada yang menguntungkan kita, tapi ada juga yang tidak. Itu sebabnya, Kamu perlu mencermatinya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Lalu, apa saja yang perlu kita perhatikan saat melihat tawaran diskon?

1. Syarat dan ketentuan berlaku
Hampir setiap diskon termasuk di tempat jual baju branded memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Misalnya, diskon tersebut hanya berlaku untuk produk atau tanggal tertentu. Yang perlu Kamu cermati, seringkali syarat dan ketentuan ini ditulis lebih kecil atau malah sangat kecil sehingga terlewat oleh mata kita yang sudah tertutup dengan besarnya diskon.

2. Diskon berbentuk voucher
Tak semua bentuk diskon adalah potongan harga atas total nilai belanja Kamu. Ada diskon yang berbentuk voucher belanja senilai sekian persen dari total belanja. Artinya, apa yang Kamu belanjakan sama sekali tidak mendapat potongan harga alias Kamu harus membayar normal. Sementara voucher belanja tadi, baru bisa Kamu gunakan untuk pembelanjaan berikut dan lagi-lagi dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jadi jangan buru-buru langsung membeli baju branded murah, perhatikan lebih detail.

3. Barang Bekas Display
Biasanya, barang yang didiskon habis-habisan di acara cuci gudang adalah barang-barang bekas display (bekas dipajang) atau bahkan barang reject (ditolak toko). Harganya memang bisa turun hingga separuh lebih, karena sudah tak terlalu mulus lagi karena sering dicoba. Barang reject biasanya punya sedikit cacat. Jika Kamu berniat membeli sepatu display, coba berjalan beberapa langkah dengan mengenakan kedua belah sepatu dulu. Bila tidak ada keluhan, silakan membeli.

4. Sale elektronik, cari di akhir tahun
Karena biasanya di waktu-waktu ini, barang-barang elektronik ikut didiskon bersama produk fashion/baju. Namun, kita sering tidak tahu karena cenderung memilih belanja baju dan makanan atau malah berlibur. Jika terlewat, Kamu bisa mencoba mencarinya di awal April. Di bulan ini, biasanya produk baru akan muncul, sehingga produk lama pun akan didiskon.

5. Beli 2 Gratis 1
Tawaran ini memang menggiurkan karena berarti Kamu mendapat tiga barang. Namun, perlu dicermati, apakah barang gratis itu memang bisa Kamu ambil bersama dua barang pertama atau tidak. Jika tidak cermat, Kamu terpaksa membayar barang ketiga (kecuali Kamu sadar sebelum barang sampai di kasir). Ini sama halnya dengan dengan tawaran seperti di tempat jual baju branded ‘beli dua bayar satu’. Yang dimaksud bukanlah harga total dua barang dibagi dua, melainkan harga barang tertinggi lah yang harus Kamu bayar.

http://mengelolapenghasilan.blogspot.com/2010/05/diskon-waspada-waspadaaa.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter