Hemat Sebelum Membeli Kendaraan Anda







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bengkaknya dana tadi lantaran aktivitas sehari-hari manusia memang tidak bisa dilepaskan dari sarana transportasi. Baik untuk urusan kerja, sekolah anak-anak, maupun berleha-leha.

Jadi idealnya, niat menghemat BBM sudah dilakukan sejak hendak membeli mobil. Apakah lebih tertarik pada mobil baru atau mobil bekas yang hemat pajak? mau cari yang silindernya banyak (jago ngebut tapi rakus bensin) atau cuma mesin empat silinder segaris yang lebih irit ?

Berdasarkan perhitungan matematis, mesin dengan kapasitas yang lebih kecil lebih irit ketimbang yang berkapasitas yang lebih besar. Untuk mesin 1.300 cc misalnya, volume satu tetes BBM mungkin cuma 0,1 ml. Sementara pada mesin 2.000 cc, satu tetes BBM mungkin bisa mencapai volume 0,2 ml. Jadi, jika kedua mesin sama-sama bekerja pada 2.000 rpm, mesin 4 tak 1.300 cc hanya mengkonsumsi 0,4 liter dan mesin 4 tak 2.000 cc menghabiskan 0,8 liter BBM.

Sekarang, dengan banyak di produksi mobil-mobil kecil, pilihan menjadi lebih beragam. “Secara teknis, mobil-mobil kecil dengan daya angkut minim memang tak butuh banyak tenaga”, tutur Darsono. Cuma memang ada kekurangan si mungil KIA Visto dengan Opel Blazer yang lebih bongsor misalnya. “Kalau mau jalan-jalan, nenek, kakek, keponakan, pembantu dan teteh pasti enggak terbawa”, canda lelaki berambut gondrong ini.

Tambahan informasi, kinerja sebuah mobil biasanya ditentukan kapasitas mesin dan besarnya kompresi. Dari situ baru di tentukan daya kuda serta konsumsi BBM yang diminum setiap 100 km. Angka-angka ini kerap dikomparasi antarmobil. Untuk mendapatkan mobil idaman, anda tinggal pilih sesuai spesifikasi dan tingkat kehematan yang diinginkan.

http://servis-motor.blogspot.com/2009/09/hemat-sebelum-membeli-kendaraan-anda.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter