Memilih gedung resepsi pernikahan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Dalam memilih gedung untuk resepsi pernikahan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat untuk acara resepsi pernikahan. Apakah hal yang perlu diperhatikan tersebut, berikut panduannya:

* Di daerah mana akan diadakan resepsi? Setiap daerah berbeda biaya rata-rata sewa gedungnya dengan tipe yang kurang lebih sama. Di daerah A Rp 2 juta / hari, di daerah B bisa mencapai Rp 5 juta / hari. Apalagi di daerah dimana masyarakatnya selalu sewa gedung untuk mengadakan acara pernikahan.. bisa lebih mahal lagi. Karena permintaan banyak sedangkan gedung yang tersedia terbatas jumlahnya.

* Berapa anggaran Anda untuk sewa gedung? Anda pasti sudah punya anggaran sendiri untuk sewa gedung yang sesuai dengan kemampuan Anda. Sebaiknya tidak melebihi rencana Anda. Masih banyak keperluan selain untuk sewa gedung

* Aksesibilitasnya bagaimana? Maksudnya.. mudah dijangkau atau tidak oleh para undangan; baik dengan kendaraan umum atau pribadi? Atau mungkin dengan jalan kaki saja bisa. Semakin sulit dijangkau dan jauh, para undangan bisa enggan untuk menghadiri resepsi pernikahan Anda.

* Berapa kapasitas maksimal gedung? Ada yang berkapasitas 300 orang, 500 orang, bahkan lebih. Sesuaikan dengan jumlah orang yang diperkirakan akan hadir : para undangan, keluarga, dan… beberapa tamu tak diundang.. Bila yang akan hadir ± 300 orang, Anda bisa cari gedung dengan kapasitas 400 sampai dengan 500 orang. Jangan cari yang berkapasitas 1000 orang.. pesta Anda akan terlihat sepi karena banyak ruang kosong. Atau yang berkapasitas 100 orang; akan penuh sesak dan tidak nyaman, kecuali Anda melakukan sistem shift. Kehadiran para undangan dibagi dalam beberapa sesi. Misal 100 undangan datang jam 12 siang, 100 undangan kedua datang jam 2 siang, dan 100 undangan terakhir datang jam 4 sore.

* Fasilitas apa saja yang ditawarkan? Ada beberapa pemilik gedung yang menawarkan paket pernikahan dengan fasilitas-fasilitasnya. Diantaranya, sound system, dekorasi gedung, dokumentasi, MC, mobil pengantin, dan lain sebagainya. Tentunya semakin banyak atau lengkap fasilitas yang ditawarkan semakin mahal juga harganya.

Yang perlu diperhatikan juga, sebaiknya Anda melakukan perbandingan antara satu gedung dengan gedung lainnya. Pertimbangkan sisi kelebihan dan kekurangannya. Dan sesuaikan dengan acara seperti apa yang diharapkan dan…keuangan Anda. Apalagi keuangan Anda sangat terbatas.. Skala prioritas benar-benar harus diterapkan; mana yang terpenting, penting, kurang penting, dan tidak penting.

Selamat mencari gedung resepsi pernikahan Anda.. Semoga mendapatkan yang bisa memenuhi harapan Anda..

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter