Pinjaman Uang dan Pertimbangannya







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Sebelum Anda memutuskan pinjaman modal ke bank, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Apa saja?

1. Berapa yang Anda butuhkan.
Kalau kebutuhan modal Anda misalnya Rp 30 juta, berapa yang akan Anda siapkan dari kantong Anda sendiri? Dari situ, bisa diketahui berapa pinjaman modal Anda dari bank. Ingat lho, biasanya semakin banyak yang Anda pinjam, akan semakin besar pula cicilannya setiap bulan. Dan semakin besar cicilan dari pinjaman Anda setiap bulan, semakin berkurang juga nanti keuntungan Anda.

2. Bagaimana Anda akan membayar cicilan setiap bulannya.
Coba hitung, dari gaji sudah dipakai untuk apa saja. Lalu, apakah Anda rela mengurangi pengeluaran. Terserah Anda. Apakah Anda tidak bisa membayar cicilan tersebut dari penjualan warung atau toko kelontong Anda setiap bulannya? Bisa dong. Tapi biasanya usaha yang baru berjalan penghasilannya mungkin belum akan stabil dan tidak tetap besarnya.

Padahal cicilan kredit ke bank wajib dibayar dengan jumlah yang biasanya tetap setiap bulannya. Karena itu, akan berisiko kalau belum apa-apa Anda sudah mengandalkan pemasukan dari usaha yang baru saja berjalan untuk membayar cicilan. Jangan!. Untuk pertama-tama, andalkan dari gaji Anda saja dulu. Tapi dengan kondisi pengeluaran bulanan Anda seperti sekarang, bisa nggak Anda mengandalkan gaji? Cuma Anda yang bisa menghitungnya.

3. Jumlah Cicilan yang Anda Bayar.
Kalau Anda membayar cicilan dari kredit apa saja, usahakan agar jumlahnya tidak melebihi dari 30 persen dari penghasilan Anda. Ingat, sebaiknya jangan langsung mengandalkan penjualan dari usaha, jadi kita mengandalkan dari gaji saja terlebih dulu ya.

www.perencanakeuangan.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter