Tips Agar Kulkas Lebih Hemat Listrik







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Informasi yang biasa didengar mengatakan bahwa jika kulkas penuh dengan isi akan membuat listrik jadi boros? Ternyata tidak. Pemerintah dan pakar AS sependapat, mengisi kulkas sampai penuh malah menghemat energi listrik.

Makanan yang memenuhi kulkas malah akan saling mendinginkan. Tapi agar proses itu terjadi, maka dibutuhkan sedikit ruang di antara makanan agar sirkulasi udara dan pendinginan semakin sempurna. Selain itu bagian freezer juga harus ditutup rapat.

Lalu bagaimana jika makanan tidak cukup untuk memenuhi bagian freezer? Hal itu bisa diatasi dengan menempatkan nampan es batu atau kontainer air di dalamnya.

Dalam kondisi penuh, makanan yang sudah beku tidak meleleh sampai beberapa waktu meskipun listrik mati dan pintu kulkas tidak dibuka. Beberapa kontainer air di dalam kulkas juga meminimalkan udara hangat menerobos saat pintu kulkas dibuka-tutup.

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk menghindari mesin pendingin kulkas bekerja ekstra adalah membiarkan makanan panas didinginkan terlebih dahulu, sebelum dimasukkna ke dalam kulkas.

Selain itu sangat dianjurkan tidak membuat es batu dengan air hangat apalagi panas. Makanan basah juga perlu ditutup agar mesin pendingin tidak bekerja ekstra untuk menguapkan kelembaban.

Menggunakan temperatur sesuai rekomendasi juga membantu menghemat energi. Misalnya denagn menyetel suhu 2 – 4 derajat celcius untuk di dalam kulkas dan sekitar -15 derajat celcius di dalam freezer.

Pastikan pula pintu kulkas bisa menutup dengan rapat, serta ada baiknya belajar membersihkan kumparan mesin pendingin sesuai petunjuk buku manual. Selain juga memastikan ada cukup ruang di belakang kulkas agar udara hangat bisa keluar.

Yang paling penting adalah seminimal mungkin, membuka kulkas. Mengambil atau meletakkan beberapa makanan sekaligus lebih baik dari pada terlalu sering buka tutup kulkas untuk mengambil atau menaruh makanan

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter