Uang Baru dan Lebaran







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Ada yang unik di Indonesia ini menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mayoritas penduduk negeri ini adalah muslim dan mereka selalu menyambut hari kemenangan ini dengan penuh suka cita. Mereka menyambut hari lebaran dengan banyak cara, tapi sebenarnya masih dalam satu benang merah yang sama. Baru! Ya, baru….

Makna hari kemenangan ketika hari lebaran tiba adalah menjadi pribadi yang baru, yang lebih baik dari sebelumnya. Ya, sebagaimana yang kita fahami bahwa selama satu bulan penuh selama Ramadhan kita digembleng untuk menjadi insan yang lebih baik sehingga nantinya di penghujung Ramadhan kita akan kembali ke fitrah, suci seperti bayi yang baru lahir.

Pemaknaan tersebut dimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat menjadi tren baju baru, uang baru, dan semua yang serba baru menjelang lebaran…. Esensinya adalah bahwa lepas dari bulan Ramadhan kita akan menjadi manusia yang baru, lepas dari semua dosa dan kembali fitrah. Pengajaran yang memang dilakukan turun-temurun dari generasi ke generasi….

Kebiasaan-kebiasaan yang telah berlangsung secara turun-temurun dari generasi terdahulu ke generasi berikutnya ini pada akhirnya menjadi tradisi yang tidak bisa dihindari lagi keberadaannya. Imbas dari semua itu adalah toko-toko baju melonjak omzetnya, antrian di Bank untuk menukarkan uang pecahan besar menjadi pecahan receh baru… Hehe….

Ohya, kebetulan bulan kemarin Bank Indonesia mengeluarkan pecahan baru uang rupiah dengan nominal dua ribu rupiah. Uang 2000 rupiah baru ini dikeluarkan dengan harapan mampu memenuhi kebutuhan pasar dan masyarakat serta mengurangi biaya produksi penerbitan uang.

Munculnya uang pecahan 2000 rupiah baru ini membuat nominal uang logam dan kertas rupiah menjadi komplit dan seragam. Uang logam ada yang bernominal 100, 200, dan 500. Sementara uang kertas mulai dari nominal 1000, 2000, 5000. Lalu 10000, 20000, 50000. Dan pecahan terbesar adalah 100000. Asal jangan sampai nanti gara-gara inflasi yang melonjak tajam seperti yang terjadi di Zimbabwe akhirnya membuat munculnya pecahan uang kertas rupiah baru bernominal 200000 dan 500000. Hehe….

Pecahan Uang 2000 Rupiah Baru


Sudahkah anda mendapatkan uang pecahan 2000 ini sebagai uang lebaran yang bakal dikasihkan ke ponakan-ponakan dan saudara anda yang lain??? Hehe….Ohya, bagaimana pendapat anda mengenai adanya tren baju baru dan semua yang serba baru saat lebaran. Apakah anda adalah salah satu pelaku tradisi ini? Hihi.. Yuk silahkan berbagi pengalaman dan pendapat di kolom komentar…

http://anangku.blogspot.com/2009/08/uang-baru-dan-lebaran.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter