Tak Lama Lagi, Telepon Genggam Akan Bisa Melakukan 5 Hal Ini




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Fitur apa saja yang bisa dilakukan oleh telepon genggam Anda? Jika sepuluh tahun yang lalu telepon genggam hanya mampu untuk menelepon dan mengirim pesan singkat, kini berbagai macam hal bisa dilakukan oleh telepon Anda. Mulai dari mendengar musik, menonton film, hingga menemukan jalan.

Nah, ke depannya nanti siap-siap saja karena telepon genggam Anda akan mampu melakukan 6 hal di bawah ini.

Layar sentuh bertekstur

Gadget berlayar sentuh telah menjadi salah satu hal yang lumrah saat ini. Hampir semua hal dapat Anda lakukan hanya dengan menyentuhkan jari Anda ke layar yang dingin dan keras. Namun tak lama lagi tampaknya Anda tak perlu menyentuhkan jari Anda ke layar semacam itu lagi, karena layar yang Anda sentuh akan berubah menjadi selembut bulu, atau sekasar batu bata. Dengan perkembangan teknologi yang memanipulasi alat sentuh, mungkin nanti layar telepon Anda akan terasa seperti rumput ataupun pasir pantai.

Mampu merasakan bau dan penyakit

Di masa yang akan datang, Anda mungkin tidak perlu lagi pergi ke Rumah Sakit untuk mengetahui ada sesuatu yang salah dalam tubuh Anda. Para peneliti di NASA kini sedang mengembangkan alat yang memungkinkan telepon genggam untuk dapat mendiagnosa penyakit kanker. Dengan menggunakan chip berukuran sangat kecil yang dilengkapi dengan 32 sensor yang mampu “mencium” beberapa senyawa kimiawi. Dengan menganalisa senyawa ini melalui napas seseorang, telepon Anda akan mampu untuk mendiagnosa sejumlah penyakit, termasuk kanker paru-paru dan diabetes.

Kamera yang mampu memindai bakteri dalam makanan

Setiap tahunnya, sekitar sepuluh ribu orang terinfeksi bakteri E. Coli. Bakteri yang umumnya terdapat dalam daging yang kurang matang ini merupakan penyebab utama diare. Diare umumnya memang bukan penyakit yang mematikan, tapi cukup menjengkelkan karena akan merusak aktivitas Anda. Itu jugalah yang dialami oleh salah seorang peneliti dari UCLA hingga ia bersumpah akan mengalahkan bakteri ini dengan segala kepandaian yang ia miliki. Menariknya, ia akan menggunakan kamera untuk mendeteksi apakah makanan Anda aman dari bakteri ini ataukah tidak. Cukup foto makanan Anda sebelum mengonsumsinya, dan kamera canggih ini akan mendeteksi makanan melalui gambar fluoresen yang mampu menilai seberapa besar bahaya bakteri E. coli dalam makanan Anda.

Merasa depresi? Tanyakan pada telepon Anda

Melalui aplikasi yang diberi nama Mobilyze ini, telepon akan dapat mengetahui kondisi mental Anda saat ini. Sistem akan mengumpulkan data dari GPS, Bluetooth, serta Wi-Fi yang umum didapatkan dalam telepon pintar saat ini. Melalui algoritma khusus, Mobilyze akan menggunakan data-data tersebut untuk menunjukkan apakah Anda dalam kondisi depresi atau tidak.

Anda tak akan butuh kunci lagi

Jika Harry Potter membutuhkan tongkat sihirnya untuk membuka pintu yang terkunci, maka nanti Anda cukup membutuhkan telepon genggam untuk membuka pintu semacam ini. Dengan teknologi yang diberi nama piezoelectric, para peneliti di AT&T kini sedang mengembangkan telepon pintar yang mampu membuat pintu mengenali Anda, sehingga Anda hanya perlu memegang gagang pintu, dan pintu yang terkunci akan terbuka dengan sendirinya.

Dengan semakin canggihnya teknologi yang ada, tampaknya sedikit demi sedikit tembok yang dulunya membatasi kehidupan manusia, kini mulai runtuh. Hidup semakin praktis dan banyak hal yang dulunya tampak mustahil kini menjadi hal yang lumrah. Sekarang tinggal bagaimana Anda menyikapi kemajuan ini dan menyiapkan diri untuk menghadapinya.

Sumber

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!