Tips Membeli Baterai Original Ponsel




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Baterai merupakan nyawa dari sebuh ponsel. Tanpa baterai, kita tentunya tidak dapat mengaktifkan ponsel kita kapan pun itu. Jika notebook atau laptop masih bisa hidup dengan bantuan tenaga listrik, tapi tidak pada ponsel. Karena itulah, baterai menjadi bagian dari ponsel yang sangat penting dan berharga. Oleh karena itu, tak jarang sesorang kerepotan jika baterai ponsel yang digunakan mulai tidak sehat.

Dari mulai daya baterai yang menurun, hingga fisik baterai yang menggelembung membuat tidak nyaman bahkan tidak bisa digunakan lagi karena tidak lagi sesuai dengan ukuran tempat baterai pada ponsel.

Banyak macam baterai yang disesuaikan dengan jenis ponsel masing-masing. Kekuatannya pun beragam, pada posisi stand by ada yang bisa bertahan 24 jam bahkan lebih. Para pengguna smartphone sepertinya merupakan pengguna yang paling merasakan bagaimana baterai ponsel mereka tidak sekuat baterai ponsel lain. Hal tersebut dikarenakan konsumsi daya smartphone lebih banyak dibandingkan ponsel lain. Banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang hingga kebutuhan para pengguna yang harus selalu online. Tak heran, banyak cara yang dilakukan para pengguna smartphone untuk dapat mempertahankan kelangsungan ponsel mereka. Dari mulai baterai cadangan hingga menggunakan power bank.

Dalam membeli baterai cadangan, pembeli sering kali terkecoh. Banyak produk baterai palsu yang mudah ditemukan. Baterai original cenderung sangat sulit dibedakan. Akibatnya, baterai yang semula diharapkan bisa membantu kelangsungan hidup ponsel malah justru memperburuknya. Apakah ada cara untuk mengetahui bagaimana membedakan baterai original dengan baterai palsu? Sedikit banyak memang ada, ketelitian menjadi kunci untuk bisa membedakan mana baterai original dan mana yang bukan.

Ketahui Harga Baterai Original

Baterai original dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari yang bukan. Stigma ini memang benar. Karena kualitas yang diberikan pasti jauh lebih baik ketimbang baterai non-original. Calon pembeli sebaiknya mengetahui sebenarnya berapa harga baterai original yang bisa dibeli. Dengan begitu, calon pembeli bisa memperkirakan kisaran harga baterai original.

Akan tetapi, baterai yang dibandrol tinggi tidak serta-merta menjamin bahwa baterai tersebut original. Bisa saja para pedagang nakal yang memainkan harga. Alih-alih mendapatkan barang berkualitas, kita malah tertipu. Oleh karenya, perhatikan detil aspek lainnya.

Cari Penjual Yang Terpercaya

Tidak semua distributor, penjual itu nakal. Kenali di mana dan siapa yang akan Anda tuju untuk membeli baterai original. Reputasi penjual atau distributor tentunya bisa dilihat dengan seberapa terkenal baik mereka atau ketika banyak yang merekomendasikannya pada Anda. Penjual atau distributor yang terpercaya bisa membantu Anda untuk mendapatkan baterai original.

Teliti Fisik Baterai

Hal ini paling penting untuk mendapatkan baterai original. Akan tetapi juga paling sulit, karena saat ini pedagang maupun distributor nakal juga lebih cerdas. Mereka akan membuat replica atau barang tiruan semirip dan sesempurna mungkin yang bisa dilihat dari kasat mata. Jika dahulu, stiker hologram yang menjadi patokan bahwa barang tersebut adalah resmi dari pabrik pengembang, saat ini sudah sulit membedakannya. Stiker hologram tersebut dijual bebas di pasaran.

Akan tetapi masih ada yang bisa Anda lakukan. Perhatikan letak penempelan stiker pada baterai. Baterai original cenderung lebih rapi dan merekat sempurna. Jika penempelan stiker hologram kurang rapi, sebaiknya Anda perlu mempertimbangkannya lagi. Anda bisa juga melihat bayangan kilauan dari stiker hologram baterai original. Bayangan tersebut akan terlihat ketika Anda menggoyangkan ke berbagai arah atau sudut pandang.

Selain pada stiker hologram, juga Anda bisa memperhatikan tulisan pada badan baterai. Hal ini cukup sulit mengingat produk palsu juga hampir sempurna. Coba lebih teliti untuk membaca huruf demi huruf. Pada baterai original, setiap hurufnya akan terlihat sangat jelas dan terang. Sedangkan pada baterai yang non-original, terkadang tidak sejelas dan seterang baterai aslinya.

Membandingkan dengan Baterai Bawaan

Ada baiknya ketika Anda ingin membeli baterai cadangan dengan kualias yang sangat baik atau bahkan baterai original, Anda bisa membawa baterai asli bawaan ponsel ketika Anda pertama kali membelinya. Anda bisa membandingkannya saat membeli. Melihat lebih teliti agar Anda tidak tertipu.

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!