Tips Memotret Kembang Api dengan Kamera HP




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kamera telefon genggam saat ini tidak jarang telah dibekali cukup kemampuan untuk mengabadikan berbagai momen cepat. Walaupun tidak maksimal, kamera telefon genggam masih bisa diajak memotret kilau letusan kembang api.
Seperti dilansir Mashable, Rabu (4/7/2012), berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mengabadikan kilau letusan kembang api.

1. Tentukan Lokasi
Sebelum menyentuh bagian pengaturan pada telefon genggam Anda, pastikan Anda telah berada di posisi terbaik. Usahakan berada sedekat mungkin di tempat bisa memandang dengan jelas. Gedung, air atau landmark bisa menjadi foreground atau background yang menarik.

2. Redam Gerakan
Kembang api biasanya berada jauh dari tempat Anda berdiri, sehingga Anda perlu meredam gerakan tubuh dengan tepat agar kamera tidak bergetar. Ini bisa mencegah foto yang diambil tampak blur.
Anda bisa mengubah badan menjadi seperti tro-pod dengan cara bersandar pada gedung di dekat Anda. Duduk pun tidak masalah, namun lengan Anda harus benar-benar diam. Selain itu jangan lupa mematikan flash, karena penggunaannya tidak akan membantu dalam situasi ini.

3. Aplikasi Slow-Shutter
Aplikasi ini membuat Anda bisa mengendalikan kecepatan shutter pada kamera telefon genggam. Namun jangan lupa menyiapkan tri-pod bila ingin menggunakan aplikasi ini. Eksposure selama 5 sampai 30 detik bekerja cukup baik untuk memotret kembang api.

4. Fast Camera App
Fast Camera App memungkinkan kamera Anda memotret sampai 800 gambar per menit. Menggunakan aplikasi ini, Anda akan bisa dengan cepat mengambil banyak gambar, sehingga tidak perlu menunggu ketika perlu segera mengambil gambar lagi.

5. Tunda Efek Tambahan
Jangan memotret kembang api menggunakan Instagram. Pasalnya, tindakan ini berisiko mengganggu momen dengan proses pengunggahan dan membuat Anda kehilangan kesempatan.

6. Berhenti
JIka Anda merasa putus asa untuk menangkap momen tersebut menggunakan kamera, berhentilah. Jangan sampai melewatkan momen hanya karena merasa terbenani keinginan memotret. Kantongi telefon genggam Anda dan nikmatilah pertunjukkan yang ada.

 

http://sibukforever.blogspot.com/2012/07/tips-memotret-kembang-api-dengan-kamera.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!