Makanan Pencegah Kerontokan Rambut







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Makanan Pencegah Kerontokan Rambut. Rambut rontok kadang juga disebabkan oleh faktor keturunan atau genetik. Akan tetapi, genetik bukan faktor satu-satunya yang wajib dipersalahkan sehingga Anda menyerah dan merasa tidak mampu melakukan apa pun untuk mencegahnya.

Penelitian telah menunjukkan, rambut rontok lebih disebabkan karena orang kekurangan vitamin dan mineral tertentu seperti B6, E, besi dan seng. Jika Anda cemas dan perduli mengenai masalah rambut rontok, perhatikanlah asupan lemak Anda.

1.Almon
Diet yang tinggi lemak berkaitan erat dengan peningkatan kadar testosteron. Kadar testosteron tinggi bisa mengakibatkan kerontokan rambut. Karena itu, ada baiknya Anda mengkonsumsi almond. Almond kaya akan vitamin E dan seng yang berfungsi membantu menurunkan kadar kolesterol.

2.Kerang
Kerang juga merupakan sumber lain untuk mendapatkan seng. Seng akan berperan dalam produksi sel dan mengatur keseimbangan hormon. Kedua proses ini akan mempengaruhi pertumbuhan rambut.

3.Daging sapi
Daging sapi kaya akan protein, besi dan seng. Seng berfungsi mengatur kelenjar yang melekat di kantung rambut. Rambut, sebagian besar terbuat dari protein. Jadi, masuk akal kalau diet protein tinggi akan mencegah rambut rontok.

4.Susu
Susu bukan hanya sumber kalsium yang baik. Tetapi, susu juga kaya akan yodium, mineral yang penting untuk menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku.

5.Kedelai hitam
Kedelai hitam dan kacang polong jenis lainnya merupakan sumber yang kaya akan protein dan besi.

6.Kacang panjang/buncis
Kacang panjang/buncis juga masih termasuk dalam keluarga kacang polong. Jenis ini kaya akan seng dan vitamin B6. Keduanya sangat penting dalam menjaga kesehatan rambut.

7.Telur
Telur dan produk susu lainnya seperti yogurt merupakan cara yang baik untuk menambah jumlah protein ke dalam diet Anda. Telur kaya akan nutrisi penting seperti selenium dan magnesium.

8.Ikan todak (sword fish)
Ikan todak merupakan makanan yang kaya seng dan protein. Selain itu, ikan ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik bagi kesehatan.

9.Jeruk
Jeruk merupakan sumber vitamin C. Vitamin C membantu tubuh menyerap besi dari daging dan makanan yang terbuat dari kedelai. Selain itu, vitamin C juga berperan dalam pembentukan kolagen yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut.

sumbersumber :http://coratcoretnaknik.blogspot.com/2009/10/makanan-pencegah-kerontokan-rambut.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter