4 Manfaat Khusus Bermain Sepak Bola Bagi Kesehatan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Menonton pertandingan sepak bola kian menjadi fenomena di masyarakat kita. Ajang empat tahunan EURO 2012 membuat begitu banyak, bahkan mungkin mayoritas, masyarakat kita menjadikan pertandingan EURO 2012 setiap tengah malam sebagai tontonan wajib. Bahkan, pengaruh tayangan EURO 2012 sering kali tak hanya membuat masyarakat hanya asyik menonton, tapi juga tertarik dan bersemangat untuk bermain sepak bola di lapangan.

Jika itu juga terjadi pada Anda, maka disarankan itu tak hanya Anda lakukan saat EURO saja, tapi seterusnya. Sebab, banyak manfaat bermain sepak bola bagi kesehatan, yang mungkin tak didapatkan dalam olahraga lain. Redaksi Mizan.com telah merangkumkan setidaknya “4 Manfaat Bermain Sepak Bola Bagi Kesehatan”

Kebugaran Kardiovaskular dan Aerobik. Dalam sepak bola, seorang pemain dituntut untuk terus berlari mengejar bola selama 90 menit. Dan, berdasarkan riset ilmuwan dari University Kopenhagen yang dipublikasikan dalam Scandinavian Journal of Medicine and Science in Sports, ternyata hal itu sangat bermanfaat dalam meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan aerobik. Dalam kajiannya, Jens Bangsbo dan rekannya sesame ilmuwan meminta seorang wanita yang sebelumnya tak pernah bermain sepak bola untuk mencoba sepak bola dua kali seminggu selama satu jam. Hasilnya, ditemukan bahwa ada perbaikan yang signifikan dalam pengambilan oksigen maksimal, peningkatan kecepatan lari, dan daya tahan.
Artikel Terkait

Lima Tempat Terbaik di Dunia Untuk Menikmati Es Krim
4 Manfaat Khusus Bermain Sepak Bola Bagi Kesehatan
Serba-serbi EURO 2012: Laurent Blanc & Roy Hodgson Sama-sama Puas
Serba-serbi EURO 2012: Ini Saatnya “Ayam Jantan” Memberangus “3 Singa”?
Ini Dia Kemeriahan Jakarnaval 2012

Membangun dan Memperkuat Otot. Bermain sepak bola dapat membantu membangun dan memperkuat otot, khususnya otot kaki, paha, perut, dan dada. Dan, membangun serta membentuk otot merupakan cara tepat untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan juga dapat membantu meningkatkan kinerja atletik.

Menjadikan Anda Lincah & Fleksibel. Saat bermain bola, Anda dituntut untuk bergerak ke sana ke mari dengan begitu cepat. Nah, gerakan cepat saat bermain sepak bola itu akan membantu Anda menjadi lebih lincah dan fleksibel. Kaki, dada, dan lengan akan menjadi lebih fleksibel.

Mengontrol Berat Badan. Dapat dipastikan bahwa Antakkan pernah menemui pemain atau seseorang yang hobi dan rutin bermain sepak bola memiliki badan yang gemuk. Hal itu disebabkan karena jenis olahraga ini dapat membantu mereka kehilangan sejumlah besar lemak di tubuh melalui proses pembakaran kalori dan lemak. Karenanya, sepak bola tampaknya bisa jadi pilihan bagi Anda yang bermasalah dengan berat badan.

Ada begitu banyak manfaat bagi kesehatan jika Anda bermain sepak bola. Namun, ingat bahwa manfaat itu bagi mereka yang bermain, bukan menonton. Jadi, jangan berhenti di menonton saja.

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter