Berkendara Aman dengan Hewan Peliharaan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

BAGI pecinta binatang, ada kalanya Anda ingin membawa hewan peliharaan Anda -misalnya hamster, anjing atau kucing – berjalan-jalan. Sebagai teman bermain yang menyenangkan dengan tingkah polah yang sering mengundang tawa, tentu akan menambah warna perjalanan Anda.

Tapi jangan terburu-buru memboyong binatang kesayangan ke dalam mobil. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan menjadi lebih nyaman, bukan hanya bagi Anda tapi juga bagi hewan peliharaan.

1. Sangat dianjurkan untuk meletakkan hewan dalam tempat khusus (kandang) dengan lubang ventilasi yang cukup. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kandang ini di toko-toko hewan peliharaan dengan berbagai macam jenis, mulai yang terbuat dari besi sampai plastik. Satu hal yang harus diperhatikan demi kenyamanan hewan adalah memastikan kandang tersebut memiliki dimensi yang cukup luas bagi hewan untuk duduk, berdiri, tidur, dan berputar.

2. Ada baiknya anda membiasakan hewan peliharaan berada di dalam kandang. Setelah itu buatlah simulasi kecil dengan mengajak hewan (yang berada di dalam kandang) berkeliling dengan mobil agar ia terbiasa dan tidak rewel nantinya.

3. Beri makanan ringan pada hewan beberapa jam sebelum keberangkatan agar ia tidak kelaparan di jalan. Dianjurkan untuk tidak memberi makan pada hewan selama mobil berjalan karena akan membuat perut hewan mual. Jangan lupa untuk membawa mainan dan barang-barang kesukaan hewan.

4. Jangan pernah tinggalkan hewan dalam mobil yang tengah diparkir, apalagi di tengah hari bolong. Pada siang hari, suhu kabin pada mobil yang diparkir akan meningkat dengan drastis meski jendela terbuka dan dapat membuat hewan mengalami heatstroke.

5. Ada baiknya jika hewan tersebut diberi kalung identitas yang berisi nama hewan tersebut, nama pemilik berikut alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Hal ini untuk berjaga-jaga jika hewan kesayangan hilang.

6. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, selama di perjalanan jangan biarkan anggota tubuh hewan peliharaan keluar dari body mobil.

7. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah melapisi beberapa bagian mobil dengan plastik atau bahan lain yang tahan air. Hal ini dimaksudkan agar jika nanti hewan mengeluarkan kotoran, mobil Anda akan tetap terjaga kebersihannya.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter