‘BESTFRIENDS?’, Pencarian Jati Diri ABG




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Pemain: Nikita Willy, Risty Tagor, Stefen Umboh, Ira Wibowo, Donita, Oka Antara, Arswendy Nasution, Karina SuwandiFilm remaja produksi MD Picture ini berkisah tentang dunia anak-anak yang beranjak dewasa. Kehidupan mereka yang penuh perjuangan dalam pencarian jati diri dikupas. Tak hanya bicara lingkungan keluarga, tempat remaja menghabiskan sebagian besar waktunya, tapi dikisahkan juga lingkungan sekolah dan pergaulan dengan teman-teman sekolah yang banyak mempengaruhi perilaku ABG.

Tania (Nikita Willy) diceritakan sebagai remaja yang bersekolah di salah satu SMP Favorit di Jakarta. Seperti kedua kakaknya, bungsu tiga bersaudara ini dididik orang tua mereka dengan bebas bertanggung jawab. Tania tak berbeda dengan kedua kakaknya yang sukses secara akademis. Dia pun cukup terbuka dengan orang tua dan kakak-kakaknya.

Tak berbeda dengan di rumah, di sekolah Tania menjadi kesayangan guru-gurunya karena kepandaiannya. Sayangnya, teman-teman sekolah menganggap Tania terlalu serius dan tertutup.

Suatu hari, Tania mendapat teman baru, namanya Moli (Risty Tagor). Sangat berbeda dengan Tania, Moli berasal dari keluarga yang berantakan, ayah-ibunya bercerai. Moli yang berpindah-pindah, kadang di rumah ayahnya, kadang di rumah ibunya, mendapat kebebasan penuh dari orang tuanya yang telah berpisah. Moli tumbuh menjadi remaja urakan.

Gaya hidup Moli yang bebas, menyeret Tania yang mulai merasa hidupnya terlalu membosankan. Tania meniru Moli. Tania mulai merokok, clubbing, minum minuman beralkohol, hingga seks yang mengubah gaya hidupnya.

Hingga suatu hari, Tania OD (over dosis) saat clubbing bersama Moli dan Moli pun meninggalkan Tania. Bagaimana nasib Tania dan Moli selanjutnya?

Film garapan Fajar Bgt ini berniat memberi pesan moral agar orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya, tak hanya di rumah saja, tapi juga terkait dengan kegiatan dan pergaulan mereka di sekolah. Sayang, pesan moral yang begitu mulia malah tak terlihat. Adegan yang menonjol malah kenakalan dan hura-hura ala ABG yang ditunjukkan Moli dan Tania.

Meski demikian, akting Nikita Willy dan Risty Tagor sebagai remaja ‘nakal’ cukup bagus. Akting mereka sedikit mengobati rasa skeptis saya saat melihat posternya yang ‘mencuri’ ide poster film hollywood, EMPLOYEE OF THE MONTH.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!