Daihatsu Sirion Turun Harga





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

JAKARTA, SENIN – Belum seminggu – tepat baru dua hari- pemerintah mengumumkan kenaikkan BBM, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) langsung mengumumkan perubahan harga. Momentum dilakukan bersamaan dengan acara Grand Final “Sirion Smart Slalom” di pelataran parkir Gelanggang Renang Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (25/2) malam. Produk yang disentuh oleh Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Daihatsu itu adalah Sirion.

Kendaraan yang diperkenalkan memang bukan generasi baru Sirion, tetapi hanya face lift. Kendati begitu, ada tiga varian pilihan, yakni Sirion varian D bertransmisi manual dan matik serta Sirion varian M versi mewah (manual dan matik). Menariknya, soal harga justru varian D lebih murah dari generasi sebelumnya, sedang varian M masih sama namun lebih mewah.

“Dengan adanya varian baru serta perubahan penampilan dari sebelumnya, pelanggang punya pilihan sesuai selera dan kebutuhan,” ucap Sudirman MR, Vice President PT Astra Daihatsu Motor. Sudirman menegaskan kalau Sirion D dibidik untuk pasar anak muda. Sekalipun ada kenaikan BBM, ia yakin dengan memiliki banyak varian, target 300 unit sebulan bukan tantangan yang berat. “Karena sampai April ini, kami sudah menduduki peringkat ketiga dari total penjualan semua merek,” tegas Sudirman. Dan sampai April lalu, total penjualan kendaraan roda empat mencatat angka 187 ribu unit.

Untuk Sirion D menurut penjelasan Pradipto Sugondo, selaku Head, Executive Product Dev. Division, merupakan spec down, di antaranya tak ada lampu kabut (Fog Lamp) dan package tray pada bagasi. Untuk transmisi manual, pihak ADM mematok Rp. 119,9 juta, sedang matik Rp. 129,9 juta. Untuk Sirion M dibanderol Rp. 133,5 juta (manual) dan Rp. 143,5 juta (Matik). Di kelasnya, Sirion M dengan mesin yang masih sama (1.300 cc) akan head on dengan Suzuki Swift CKD.

Bikin penasaran, Sirion M yang fitur-fiturnya lebih mewah tapi harga tetap sama. “Bisa murah karena kami mendapat subsidi dari prinsipal (Jepang),” ungkap Suparno Djasmin, Marketing Director ADM. Ia pun sama dengan Sudirman, yakin Sirion dengan tambahan varian baru bisa mencapai target 300 unit. “Untuk bulan lalu (April) saja, total penjualan Daihatsu mencapau 6.100 unit. Tapi data dari Gaikindo 6.900 unit. Nah, kalau target 300 unit berarti tidak sampai 5%,” papar Suparno.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter