Ganti Kelamin Lagu ala Saint Loco




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

JAKARTA, SENIN – Kurang-lebih dua tahun tak mengeluarkan album baru, grup Saint Loco malah muncul dengan satu lagu saja untuk album yang dirilis dalam rangka Piala Eropa 2008. Lagu itupun asalnya bukan lagu yang khusus mereka bikin untuk perhelatan tersebut.

Jadilah Pemenang!, itulah lagu Saint Loco dalam album Goal! 2008, yang dirilis pada 2 Juni lalu oleh SonyBMG Music Entertainment Indonesia dalam rangka Piala Eropa 2008. Saint Loco–terdiri dari Joe (vokalis), Iwan (gitaris), Gilbert (pemain bas), Tius (spinner atau DJ), dan Berry (MC atau rapper)–menjadi salah satu dari dua nama Indonesia yang dilibatkan dalam album tersebut. Satu lagi, Indra Bekti, dengan lagu Goal!

Jadilah Pemenang! dicipta oleh Tius tahun lalu dengan sumber inspirasi semangat kesebelasan dan para penonton Piala Asia 2007. Ia bercerita, tadinya lagu itu akan dibawakan oleh vokalis Melanie Subono dalam album solonya. “Tapi, enggak jadi,” ucapnya. Lagu tersebut kemudian disimpannya saja.

Dalam ketidakjelasan nasib lagu itu, datang kepada Saint Loco tawaran mendadak untuk mengisi album Goal! 2008. “Akhirnya lagu itu dijadikan lagu untuk album itu. Karena tadinya untuk cewek,  nada dasarnya beda, lebih tinggi. Jadi, nada dasarnya diubah supaya pas untuk cowok, untuk Joe,” tuturnya lagi.

Jadilah Pemenang! bermusik punk rock dan dibumbui rap. Padahal, sebelumnya, band yang berdiri pada 2002 di Jakarta tersebut dikenal sebagai grup hip metal. “Membawakan lagu punk rock, tantangan buat saya. Ternyata, saya bisa,” kata Joe. Penggarapan lagu itu memakan waktu singkat. Rekamannya saja cuma dari sore hingga subuh keesokan harinya. Setelah itu, langsung ke proses mixing dan mastering.

Untuk lagu tersebut, Tius juga memainkan drum. “Nyonk, drummer kami, enggak bisa lagi main drum. Tahun lalu, ia mengalami kecelakaan mobil di Bintaro. Akibatnya, ia sempat kena infeksi otak dan stroke,” terang Tius.

Saint Loco, yang dikontrak oleh SonyBMG Indonesia sejak 2004, kini sedang mengerjakan album baru. “Lagu Jadilah Pemenang! merupakan jembatan bagi kami menuju ke album baru, supaya orang-orang tahu bahwa kami masih ada dan berproduksi,” ujar Tius.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!