Kegagalan Liu Xiang Berbuah Kekecewaan




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

He Sheng datang ke stadion Sarang Burung hanya untuk melihat pelari gawang andalan China, Liu Xiang, bertanding mempertahankan mahkota juara lari gawang 100m. Tetapi, He malah melihat jagoannya itu terpincang-pincang pada putaran pertama kualifikasi, yang menghancurkan harapan besar tuan rumah yang berada di pundaknya.”Saya sangat kecewa,” ujar He seraya menambahkan “Saya rasa dia sangat ingin menang tapi tidak bisa tahan terhadap tekanan yang ada…cedera itu mungkin hanya alasan saja.”

Setelah melakukan kesalahan ketika start, Liu yang wajahnya ada di berbagai papan reklame di seluruh China, terlihat mencengkeram paha kanannya dan kemudian berjalan menjauhi lintasan stadion hari Minggu pagi.

“Saya merasa seperti telah dibodohi,” ujar seorang siswa asal Beijing, Yu Zuoliang. “Apa yang terjadi dengannya?”

Liu pernah memenangkan medali emas pada Olimpiade Athena 2004 lalu. Pelari ini adalah andalan China di lintasan lari. Dia bahkan menjadi atlet terkenal di China bersama-sama dengan pemain basket NBA, Yao Ming.

Sementara itu, ada juga pendukung China yang bersimpati kepada Liu yang pada pertandingan hari Minggu (17/8) kemarin disaksikan oleh lebih dari 1,3 juta rakyat China yang mendukungnya.

Dalam sebuah survei akhir tahun lalu yang diikuti lebih dari satu juta masyarakat China, impian Olimpiade mereka adalah untuk melihat Liu memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Bai Bing, 27 tahun, yang bekerja untuk perusahaan internet di Beijing, mengatakan bahwa jika Liu tidak benar-benar cedera, itu adalah kegagalan untuk pelari itu sendiri.

“Tidak penting apakah dia menang atau kalah,” ujarnya. “Yang penting adalah berusaha dan berlari.”

Lea Zhang, 28 tahun, memiliki pemikiran lain. Pria yang bekerja pada salah satu lembaga swadaya masyarakat di Beijing ini percaya bahwa Liu telah berusaha sebisanya.

“Jadi saya rasa itu adalah alasan kenapa dia menyerah di saat-saat akhir,” ujarnya. “Lihat kenyataan. Liu juga manusia bukan dewa.”

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!