Kilasan Berita Olahraga Hari Ini





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Ada apa dengan perkembangan dunia olahraga hari ini. Disini Untukku akan menyajikan berita-berita aktual seputar dunia olahraga baik olahraga nasional maupun internasional yang terangkum dalam rubrik olahraga hari ini :

Bonekmania Dilarang ke Malang

(ANTARA News) – Panpel Persema Malang melarang keras kehadiran suporter Persebaya Surabaya atau bonekmania untuk memberikan dukungan langsung timnya saat bertanding melawan “Laskar Ken Arok” di Stadion Gajayana, Rabu sore.

Ketua Panpel Persema Husni Ali, Rabu, menegaskan, pihaknya tidak memberikan kuota sama sekali bagi bonekmania, karena saat ini suporter fanatik Persebaya itu tengah menjalani sanksi yang dijatuhkan komisi disiplin (komdis) PSSI.

“Bonekmania dilarang mendampingi timnya ketika bermain luar kandang (away) selama empat tahun yang bakal berakhir Februari 2014. Kami tentu juga tidak akan melanggar aturan yang ditetapkan oleh PSSI,” ucap mantan Kadispenda Kota Malang tersebut menegaskan.

Larangan Bonekmania datang ke Malang tersebut tertuang dalam surat bernomor 063/PANPEL-ISL/PERSEMA/II/2010. Surat tersebut juga sudah dikirimkan ke komunitas bonek serta disampaikan dalam pertemuan dengan perangkat pertandingan.

Menurut Husni, pihaknya tidak akan melakukan “sweeping”, namun tetap memantau dan waspada dengan menjaga setiap pintu masuk ke wilayah Kota Malang di antaranya di Terminal Arjosari dan beberapa stasiun KA seperti Stasiun Kotabaru, Lawang, Singosari, Kotalama dan Kepanjen.

Sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, katanya, panpel menurunkan aparat keamanan sebanyak 700 orang personel gabungan.

“Biasanya kami memang hanya menurunkan personel pengamanan tidak lebih dari 300 orang, saat pertandingan Persema yang menjamu Persebaya kami tambah jumlah personel pengamanannya,” tuturnya.

Ia mengakui, pengamanan ekstra ketat dengan menurunkan personel menjadi dua kali lipat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya itu, disebabkan tingginya tensi pertandingan “derby” Jatim.

Aroma “panasnya” pertandingan antara Persema yang menjamu Persebaya itu juga sudah terasa sejak tim “Bajul Ijo” menginjakkan kaki di Malang. Beberapa aparat keamanan sudah ditempatkan untuk menjaga hotel tempat tim Persebaya menginap.

Kapolresta Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Daniel T.M Silitonga mengakui, sejak kemarin (Selasa, 16/2) pihaknya sudah menempatkan personelnya di lima titik untuk memantau bonek yang menyusup.

Lima titik yang menjadi perhatian aparat keamanan itu adalah di Stasiun Kotabaru, Terminal Arjosari, hotel tempat pemain Persebaya menginap, Stadion Gajayana, dan Mal Olympic Garden (MOG). (E009/K004)

San Siro Tak Bertuah buat Tuannya

DETIKSPORT – Bermain di kandang sendiri dianggap sebagai keuntungan tersendiri buat tuan rumah. Tapi tidak untuk AC Milan yang mendapati San Siro tak ramah di Liga Champions musim ini.

Sempat unggul lebih dulu, Milan menderita kekalahan 2-3 dari Manchester United di leg pertama perdelapanfinal Liga Champions, Rabu (17/2/2010) dinihari WIB tadi.

Hasil ini menambah parah catatan Milan yang tak pernah menang di San Siro di Liga Champions musim ini. Kekalahan dari MU adalah kekalahan kedua yang ditelan Rossoneri di depan publik sendiri.

Kekalahan pertama Milan di San Siro terjadi di matchday 2 fase penyisihan grup. Menjamu FC Zurich, Milan yang diunggulkan di atas kertas justru dipermalukan dengan skor 0-1.

Milan belum merebut satu pun kemenangan di San Siro karena di dua laga lainnya pasukan Leonardo ditahan imbang lawan-lawannya. Menghadapi Real Madrid dan menjamu Marseille, keduanya berakhir 1-1.

Untung buat Milan, buruknya penampilan di kandang saat fase grup dapat ditebus dengan hasil prima di markas lawan. Andrea Pirlo cs menang di kandang Madrid dan Marseille serta ditahan Zurich.

Kekalahan Milan atas MU tadi malam membuat asumsi bahwa partai kandang akan menguntungkan sedikit terpatahkan. Dukungan menggelora puluhan ribu Milanisti belum sanggup melecut Rossoneri.

Namun kans Milan belum habis. Selain karena kekalahan diderita dengan skor tipis, Il Diavollo Rosso boleh berharap kepada apiknya torehan tandang mereka. Siapa tahu, bukan? ( arp / nar )

Scholes, Sang Pemecah Kebuntuan MU

DETIKSPORT – Wayne Rooney memang menjadi bintang kemenangan Manchester United atas AC Milan. Namun jangan lupakan jasa Paul Scholes, pencetak gol pertama MU di San Siro.

MU mengatasi tuan rumah Milan 3-2 di laga pertama perdelapanfinal Liga Champions, Rabu (17/2/2010) dinihari WIB.

Rooney layak disebut sebagai bintang kemenangan Setan Merah dengan dwigol-nya. Namun jangan lupakan peran besar Paul Scholes.

Ketika MU tertinggal 0-1, The Ginger Prince beraksi dan mencetak gol penyama. Sebuah gol yang mengangkat moral pasukan Old Trafford sekaligus memiliki peran tidak kecil dalam kemenangan ini.

Hasil positif di San Siro merupakan sebuah rekor bagi MU. Pada empat pertandingan sebelumnya di stadion berkapasitas 80.074 orang itu finalis Liga Champions musim lalu tersebut selalu kalah dan bahkan gagal bikin gol.

Sebelum kemenangan ini, MU terakhir kali mencetak gol di San Siro pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 1998/99. Ketika itu anak buah Sir Alex Ferguson menahan tuan rumah Inter Milan 1-1.

Uniknya, pencetak gol The Red Devils dalam laga yang berlangsung pada 3 Maret 1999 itu adalah Paul Scholes. ( nar / arp )

Jelang Bayern vs Fiorentina : Menang Tipis pun Van Gaal Puas

DETIKSPORT – Meski unggul materi pemain, Bayern Munich sama sekali tidak meremehkan Fiorentina. Begitu waspadanya terhadap calon lawan, sampai-sampai pelatih FC Hollywood, Louis van Gaal puas dengan kemenangan tipis saja.

Kedua tim akan terlibat bentrok dalam babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu (18/2/2010) malam waktu setempat. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Bayern jelas lebih diunggulkan selain terkait dengan kelebihan materi pemain yang dimilikinya.

Di atas kertas duel antara raksasa Bundesliga dengan penghuni papan tengah Seri A tersebut memang agak berat sebelah. Namun jika menilik pada catatan perjalanan kedua tim di fase grup, Bayern wajib untuk waspada.

Fiorentina dengan gagah perkasa memimpin Grup E yang dihuni Lyon dan Liverpool dengan membukukan lima kali kemenangan dan sekali seri. Bagaimana dengan Bayern?

Die Roten tertatih berada di Grup A denga hanya harus puas menduduki posisi runner-up. Bayern juga menelan dua kali kekalahan di samping satu kali seri dan tiga kali menang.

Ini yang membuat pelatih Van Gaal begitu memandang hebat La Viola. “Hanya mesin cuci yang datang dengan garansi. Kami tahu bahwa kami berada di tren yang bagus namun itu tidak akan berimbas dengan cepat,” ujarnya di situs resmi klub.

“Fiorentina merupakan tim yang sangat bagus seperti yang telah mereka tunjukkan di Liga Champions. Mereka mendulang poin lebih banyak dari kami. Saya sudah sangat senang dengan kemenangan 1-0,” sambungnya. ( fjp / roz )

Rossi Semakin Termotivasi di Usia 31

DETIKSPORT – Valentino Rossi merasa motivasinya tetap berada di atas sebagai pembalap MotoGP semakin kuat dari sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Rossi saat merayakan ulang tahunnya yang ke-31.

Pada Selasa (16/2/2010) kemarin, Rossi genap berusia 31 tahun. Meski demikian bagi Rossi usianya boleh bertambah tua namun hal itu tidak membuat dirinya menjadi lebih pelan saat melaju di atas motor.

The Doctor ini pun telah membuktikannya dengan menjadi yang tercepat saat tes di sirkuit Sepang lalu. Rossi pun mengungkapkan bahwa itu menjadi bukti bahwa dia semakin siap bertarung dengan rivalnya.

“Tes terakhir adalah penting secara psikologi karena itu menunjukkan untuk para rival saya bahwa saya telah siap untuk musim baru ini dan itu sangatlah penting,” ungkap Rossi seperti dilansir MCN.

“Di Sepang saya selalu bagus, begitu juga Yamaha. Jadi ini salah satu trek terbaik untuk kami. Kami harus menunggu untuk Qatar dan beberapa trek lain namun di awal adalah positif dan saya senang,” ujar pembalap Italia ini.

Yang pasti Rossi semakin termotivasi seiring dengan bertambahnya usianya. “Saya masih termotivasi lebih dari sebelumnya. Saya selalu mencoba untuk tetap berada di atas, berkembang dan mencoba beradaptasi dengan motor baru,” tukasnya.

Rossi akan kembali ke trek yaitu di Sepang pada 25 Februari ini. Ia akan memulai mempertahankan gelarnya sebagai juara bertahan MotoGP di Losail International Circuit, Qatar pada 11 April nanti. ( key / din )

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter