Operator Mulai Stop SMS Gratis







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Regulator kembali melarang operator telekomunikasi menawarkan layanan SMS gratis lintas operator. Meski sebagian operator tak setuju layanannya dibilang gratis, namun larangan itu dinyatakan siap untuk dipatuhi.

Saat ini operator yang dinilai masih menawarkan SMS gratis lintas operator adalah XL Axiata, Telkomsel, Indosat, Natrindo Telepon Seluler (Axis), dan Hutchison CP Telecom Indonesia (Tri/3).

Menurut Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira, penawaran SMS gratis kepada seluruh operator diklaim tidak murni gratis. Sebab, para pelanggan tetap harus membayar paket sebelumnya.

“Meski demikian, kami tetap akan mengikuti aturan dan larangan dari regulator,” ujarnya ketika dikonfirmasi detikINET, Senin (4/12/2009).

Hal yang sama dilakukan Telkomsel. Operator seluler dengan 82 juta pelanggan ini menyatakan akan menghentikan layanan SMS gratis lintas operatornya mulai minggu pertama Januari 2010 ini.

“Penghentian SMS gratis ini agar tercipta kompetisi yang wajar di antara para operator telekomunikasi,” sebut Dirut Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno.

Sedangkan Indosat mengklaim telah menghentikan program penawaran SMS gratis antaroperator ini sejak dilarang Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) sejak Desember 2008 lalu. Namun, tidak untuk waktu lama.

“Sudah dilarang awal tahun 2009, dan Indosat mengikutinya. Namun susah menegakkannya karena beberapa operator merevisi offering-nya. Sehingga terlihat seolah-olah tidak ada yang gratis lintas operator dalam bungkus marketing gimmick. Akhirnya (SMS gratis) marak kembali,” papar Guntur Siboro, Chief Marketing Officer Indosat.

Sementara Head of Corporate Communication Axis, Anita Avianty, menyangkal pihaknya selama ini menyelenggarakan SMS gratis bagi pelanggan untuk lintas operator. “Kami tidak punya. Yang kami tawarkan hanya bonus airtime,” sanggah dia.

Sedangkan pihak Hutchison CP Telecom selaku penyelenggara seluler Tri belum memberikan jawaban komentar maupun sanggahan terkait larangan SMS gratis lintas operator ini.

Anggota BRTI M Ridwan Effendi menegaskan bahwa penghentian SMS gratis lintas operator harus segera dieksekusi begitu regulator melayangkan kembali surat tegurannya belum lama ini. “Kami akan terus mengawasi,” tandas dia.

detikinet.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter