Roy Suryo: Lagu Gaby/Geby Cuma Bualan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kontroversi lagu Gaby/Geby, berjudul JAUH KAU PERGI atau TINGGAL KENANGAN, ternyata menarik perhatian pengamat telematika Roy Suryo. Menurut pria asal Yogyakarta itu, lagu Gaby/Geby hanya bualan mistis belaka.”Ujung-ujungnya hanya cari sensasi. Karena memang lagu tersebut bukan dinyanyikan oleh orang yang sudah meninggal,” kata Roy, saat ditemui di Gedung BEJ Tower 2 lt 25, Jakarta, Rabu (16/7) sore.

Roy menduga kalau semua ini hanyalah kerjaan blogger yang tak bertanggung jawab, yang sengaja menciptakan fantasi mistis dari sebuah lagu. “Itu sama sekali tidak ilmiah menurut saya,” kata pria yang pernah berseteru dengan mentalis Deddy Corbuzier itu.

Lebih lanjut Roy mengatakan, dirinya kini telah menemukan sebuah video yang suaranya diyakini sebagai Gaby/Geby yang sebenarnya.

“Saya menemukan sebuah video yang dibuat pada tahun 2005. Video tersebut menunjukkan suara penyanyi seperti yang beredar di internet,” tambahnya.

Menurut Roy, melalui sebuah alat penguji kecocokan suara, Audio Spektrum Analyzer, ia menemukan video yang memiliki kesamaan suara seperti yang beredar di internet. Suara itu diyakini milik seorang mahasiswi berambut pendek asal Makassar.

“Dari fakta yang ditemukan, lagu yang beredar di internet itu sudah di-remix berulang-ulang. Video tersebut berasal dari seorang mahasiswi dengan petikan gitar, asal Makassar, yang direkam pada tahun 2005,” tegasnya.

Meski demikian, ia belum berani mematenkan temuannya itu, yang disebut milik Caramel Band asal Makassar.

“Saya tidak mengatakan mahasiswi yang ada di video itu juga penciptanya. Kalau sekedar pengakuan, siapapun bisa, tapi untuk membuktikan sampai sekarang kan belum ada yang bisa. Itu yang harus dicari,” tandasnya.

“Namun menurut saya, kita di sini bicara atas data dan fakta. Saya rasa kalau band-band yang saling mengaku sebagai pemilik sekaligus pencipta lagu itu, harus bisa memberikan fakta bahwa lagu tersebut telah direkam sebelum tahun 2005. Tapi kalau tidak ada, ya band asal Makassar tersebut pemiliknya,” pungkasnya.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter