Seperti Apa Komputer Khusus Manula?




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Di zaman sekarang, semakin banyak saja kaum manula yang memanfaatkan keberadaan komputer. Namun seringkali, mereka merasa kesulitan mengoperasikan perangkat canggih yang satu ini.

Dengan alasan itulah, sekelompok peneliti di University of Reading, Inggris, melakukan studi untuk merancang komputer yang cocok bagi manula. Mereka sampai pada kesimpulan bahwa icon, heading maupun hyperlink di layar komputer yang dimodifikasi dapat menolong manula mengoperasikan komputer dengan lebih baik.

Teknologi semacam itu digadang-gadang memudahkan manula yang mengandalkan internet untuk berkomunikasi, berbelanja ataupun mengakses informasi kesehatan. Hanya dengan mengubah sedikit perangkat software, misalnya dengan memperbesar icon, bisa meningkatkan kualitas hidup manula terkait pemanfaatan komputer.

Dalam studi yang dipimpin oleh Faustina Hwang ini, 11 relawan manula dihadapkan pada target di layar komputer yang akan membesar secara otomatis begitu kursor mouse diarahkan. Para partisipan berusia sekitar 70 tahun dan diberi waktu 40 menit untuk mengoperasikan laptop dengan mouse standar.

Dengan menyediakan area yang lebih besar untuk diklik dengan mouse, para peneliti mengungkap bahwa angka kesalahan saat para manula mengoperasikan komputer dapat ditekan. Pembesaran target ini juga menekan waktu yang dipakai untuk memilih target di layar komputer sampai 13 persen.

Meski pembesaran target di komputer telah diketahui dapat menolong orang tua, namun studi di Inggris ini diklaim sebagai yang paling komprehensif dalam menelisik manfaatnya bagi kaum lanjut usia. Demikian seperti dilansir ITNews, Selasa (16/9/2008).

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!