Valentino Rossi Dukung Andrea Iannone ke Ducati




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Menurut Valentino Rossi, keputusan Andrea Iannone untuk membalap bersama Ducati merupakan sebuah pilihan yang tepat.

Andrea Iannone telah menandatangani kontrak untuk membalap memakai motor Desmosedici pada musim 2013. Pembalap Italia tersebut bakal menjadi rekan satu tim Ben Spies di tim satelit Pramac Ducati.

Walaupun berada di tim satelit, akan tetapi Iannone dan Spies bakal memiliki tunggangan berspesifikasi sama seperti yang dibesut Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso yang mengisi tim pabrikan Ducati.

Andrea Iannone memang telah lama berkeinginan untuk naik kelas ke MotoGP bersama Ducati. Pembalap yang kini membela tim Speed Master di kelas Moto2 tersebut sudah beberapa kali melakukan uji coba terhadap motor GP12.

Pekan lalu Iannone menjajal motor Desmosedici selama tiga hari di Sirkuit Mugello. Hasilnya, catatan waktu terbaik yang diraihnya berhasil mengungguli lap time Valentino Rossi yang dicetak pada saat melakoni sesi kualifikasi GP Italia musim ini.

Itulah mengapa Rossi, yang bakal hijrah dari tim Ducati ke Yamaha musim depan, mendukung jika kompatriotnya tersebut bergabung bersama Ducati musim 2013.

Andrea Iannone berkata: “Rossi merupakan teman dekatku dan seorang pembalap yang super strong, bahkan hingga saat ini. Dia memberi tahu saya kalau saya sudah membuat keputusan tepat karena saya bisa melaju cepat. Untuk bisa membalap dengan cepat dalam tes tersebut, saya sering melihat data telemetri miliknya.

“Tes yang sudah saya lakukan sangat berguna. Saya bekerja dengan kepala mekanik saya untuk mencoba melakukan pengembangan juga. Saya juga mencetak sejumlah lap time yang bagus. Mereka menjelaskan kepada saya agar bisa memahami bagaimana elektronik bekerja, dan saya merasa terkesan karena kesan saya didengar oleh banyak mekanik Ducati.

“Saya merasa senang bisa naik ke kelas MotoGP tahun depan dengan motor Italia. Ini merupakan dua hal yang spesial. Saya akan membalap bersama Ducati di usia ke-23 dan saya merupakan pembalap termuda mereka. Inilah saatnya untuk melakukan perubahan besar, dan saya berharap saya bisa membalas kepercayaan (Filippo) Preziosi, (Claudio) Domenicali, (Gabrhele) del Torchio. Saya berterima kasih kepada mereka atas kepercayaan yang telah mereka tunjukkan kepada saya. Itulah hal terbaik yang saya miliki dan inilah mengapa saya merasa senang.”

Andrea Iannone tidak menyesal jika ia meninggalkan Moto2 tanpa menyandang gelar juara dunia dan Crazy Joe menambahkan: “Saya tidak menyesali keputusan apapun yang sudah saya buat. Mungkin saya bisa mendapat hasil yang lebih baik dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Namun saya menghadapi tantangan baru, terutama tahun ini. Karena motor yang saya pakai baru lahir di tes Jerez lalu. Jadi, saya senang dengan pekerjaan yang saya lakukan musim ini. Anda tak bisa hidup dalam penyesalan.”

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!