Archive for the ‘Otomotif’ Category

7 Tips Bonceng Wanita dengan Motor

Mau malam mingguan pertama dengan si Dia? Pastinya seru dong, apalagi pake sepeda motor. Tapi tahu tidak, biasanya wanita identik dengan kebersihan. Jadi bagi anda yang tidak ingin acara malam mingguan menjadi berantakan, perawatan mesin dan kebersihan sepeda motor menjadi prioritas utama.

Tips Berkendara Melewati Rel Kereta Api

Membaca beberapa media terakhir, saya melihat adanya beberapa kecelakaan di rel kereta api dan melibatkan kereta api yang cukup tragis. Melihat korbannya, sepertinya tidak perlu saya ceritakan, anda cukup membayangkan benda logam sekian ton sebesar loko kereta api melaju dengan kecepatan 60 km/jam dan menerjang sepeda motor atau mobil dengan ukuran jauh lebih kecil dan […]

Tips Irit Naik Motor

Bagi Anda pemilik kendaraan bermotor tentunya mengharapkan motor yang irit namun punya kecepatan yang cepat pula. Nah berikut ini adalah tips agar irit ketika naik motor :

Tips Tampil Cantik untuk Bikers Wanita

SETELAH kebut-kebutan di jalan raya dengan menunggangi sepeda motor, biasanya penampilan para bikers (pengemudi motor) akan acak-acakan. Apalagi, jika bikers seorang wanita. Usai menjadi bikers, bisa bikin kecantikan memudar. Benarkah?

Trik Bermain Instagram Yang Baik

Instagram adalah sebuah aplikasi dan situs photo sharing yang memiliki spesialisasi pada efek foto profesional dengan filter-filter yang keren. Yang membuat instagram sangat diminati adalah kemampuannya mengedit foto dengan cantiknya, lantas kita bisa share ke jejaring sosial atau ke sesama pengguna instagram. Tak butuh waktu lama bagi Instagram untuk menjaring jutaan pengguna baru. Laporan terakhir […]

Etika Aman Berkendara

Menempuh perjalanan di atas beragam jenis jalan dengan segala permukaan tentu perilaku mengemudi tidaklah selalu sama. Beda orang, beda pula karakternya. Makanya bepergian baik sendiri atau bersama teman dan keluarga, dapat menerapkan mengemudi secara defensif (bertahan). Selain lebih aman, juga memudahkan.

Kredit: Cermati Sebelum Tanda Tangan

MEMBELI mobil dengan cara kredit ke sebuah lembaga finansial tampak semakin mudah. Lembaga finansial berlomba-lomba membuat syarat yang tidak berbelit-belit atau menyulitkan konsumen. Bahkan persetujuan bisa ditetapkan dalam waktu 1×24 jam.

3 Hal Yang Wajib Dicek di Mobil

Sudah menjadi tradisi, setiap mejelang Hari Raya Idul Fitri, kampung halaman selalu berada di benak kita. Tapi, sebelum ke sana, ada baiknya mempersiapkan kendaraan kita. Nah, biar mudik aman dan nyaman, pemilik bengkel Twin Garage, Bekasi, Ajat Sudrajat, berbaik hati mau memberikan beberapa hal yang harus diperhatiakn sebelum mudik. Apa-apa saja?

Sebab Motor Boros Bensin

Banyak sebab kenapa mesin rakus bensin. Paling gampang lantaran malas merawat mesin. Ujung-ujungnya, komponen jadi gampang rusak lantaran jarang diservis. Nah, apa saja sebabnya yuk dilihat.

Cara Menghilangkan Kotoran di Kaca Helm

Helm tak cuma pelindung kepala, tetapi juga mata. Nah, bila kacanya kotor, itu bisa mengganggu konsentrasi. Selain karena kotor, konsentrasi juga bisa terganggu karena jenis kaca (visor) yang dipakai terlalu gelap atau berwarna.

Badai Es – Ice

Gabriel McCain tidak sabar lagi menghabiskan masa liburan ke Wilson Creek bersama orang-orang tercinta. Sayangnya sambutan yang diterimanya bukanlah seperti yang diharapkan. Kota kelahirannya menghadapi ancaman badai es dan ia terpaksa menghadapi risiko badai demi memastikan keselamatan Lolly Helton. Gadis yang dibencinya.

Safety Riding: Tips Aman Berkendaraan Menggunakan Motor

Kemacetan dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung dan kota lainnya, sampai saat ini belum juga teratasi. Meskipun jalan raya sudah diperlebar dan dibuat jalur khusus, kemacetan masih saja sering terjadi. Ini terjadi karena bertambahnya jumlah pengguna kendaraan baik mobil maupun sepeda motor, terutama para pengguna sepeda motor yang semakin meningkat. Mengapa para pengguna sepeda motor […]

10 penyebab Mobil Terbakar

Inilah malapetaka yang paling ditakuti pemilik mobil. Bayangkan, hanya dalam 10 menit, kendaraan sudah menjadi kerangka. Kejadiannya bisa kapan saja dan di mana saja dan selama semester I tahun ini, di Jakarta terjadi 10 kasus mobil terbakar.

Tips Aman Membonceng Anak

Hari gini, masih asal-asalan membonceng anak? Wah, sepertinya harus dipikirkan lagi deh sebelum kecelakaan fatal menimpa keluarga para bikers. Nah, di bawah ini ada beberapa tips dari pemerintah dalam hal ini Departemen Perhubungan yang dikutip detikOto, Kamis (25/6/2009), bagaimana cara membonceng anak agar selamat dan nyaman selama membonceng di motor kita.

Tips Menyewa Mobil

Memilih rental mobil memang susah-susah gampang, karena semuanya menawarkan fasilitas yang hampir sama, harga yang relatif bersaing, diskon dan sebagainya. Namun mungkin satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah masalah pelayanan. Sering sekali banyak dari kita yang mengacuhkan masalah pelayanan hanya masalah harga sewa yang beda 15 sampai 25 ribu per hari, yang mungkin ujung-ujungnya […]

Tips Turunkan Konsumsi Bahan Bakar

Dengan semakin meningginya harga bahan bakar minyak di dunia, pengendara mobil tidak mempunyai pilihan lain kecuali menurunkan konsumsi bahan bakarnya. Dengan mengubah cara dan kebiasaan mengendarai mobil, pengendara dapat menghemat konsumsi bahan bakar satu hingga dua liter.

Apa yang perlu diperhatikan saat saya mengecas aki ?

Selalu tangani aki dengan hati-hati walaupun dalam kondisi cas atau tidak. Semua air pada aki mengandung zat yang mempunyai tingkat korosi tinggi dan mengeluarkan gas yang meledakkan, saat aki di cas beberapa hal perlu diperhatikan:

Tips Memilih Sepatu Berkendara yang Benar

Buat Anda yang suka berkendara ketika berpergian atau liburan, kali ini ada tips untuk memilih sepatu berkendara yang tepat bagi Anda. Bagaimana cara memilih sepatu untuk berkendara yang baik. Berikut beberapa tips untuk pemilihan sepatu berkendara:

Paket Performa Kawasaki Ninja 150 RR, Buat Harian Tambah Ngacir!

Mau motor Kawasaki Ninja 150 RR Anda bisa ngibrit lebih kencang? Gampang, sekarang para spesialis tukang kilik mesin untuk balapan resmi, memberi beragam menu upgrade performa yang coba disodorkan demi memuaskan adrenalin.

Bagaimana Sih Perawatan Yamaha V-ixion?

MB,mau nanya ni motor gue udah berumur 2 tahun tapi saya heran selama service nggak pernah dilakukan penyetelan klep dan pembersihan kerak di kepala silinder,apa mungkin sesederhana itu perawatan Yamaha V-ixion?

Facebook

Twitter