6 Makanan Pengusir Sakit Flu







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Sudah dikenal sejak lama jika seseorang mengalami flu, maka salah satu obatnya adalah makan sup ayam. Sup ini juga sering menjadi teman di kala udara dingin datang dan dipakai untuk mencegah datangnya flu. Tahukah Anda? Sebenarnya banyak makanan lain yang sama istimewanya untuk mengusir penyakit flu. Dikutip dari QuickEasyFit, ada enam makanan yang dapat mencegah dan menyingkirkan flu:

  1. Jeruk. Apapun jenisnya, jeruk memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Buah ini juga mengandung antioksidan flavanoid. Keduanya berfungsi meningkatkan kerja sel darah putih dan menguatkan kekebalan tubuh. Jeruk juga membantu masalah gangguan pencernaan, sembelit, jerawat, dan mencegah gangguan jantung.
  2. Alpukat. Buah ini kaya kalium dan vitamin E. Lemak tak jenuh tunggal yang dimilikinya mengurangi lemak perut dan menjaga kadar kolesterol lebih stabil. Secara keseluruhan, alpukat baik untuk melawan berbagai penyakit termasuk flu.
  3. Tomat segar. Tomat mempunyai nutrisi penting untuk efektifnya kerja sistem limfatik tubuh. Pasalnya, selain kaya vitamin C, tomat juga dipenuhi antioksidan lycopene. Kandungan tomat sangat baik untuk menjaga kesehatan.
  4. Bawang putih. Bumbu dapur memiliki khasiat antibakteri, antijamur, dan antivirus. Bawang putih juga punya antioksidan allin. Sehingga, mengonsumsi bawang putih tepat untuk menyingkirkan virus flu.
  5. Jahe. Umbi-umbian ini enak untuk dibuat minuman. Khasiatnya juga luar biasa. Jahe menenangkan sistem pernapasan kala flu menyerang. Sirkulasi darah juga lancar dan menyembuhkan peradangan. Jahe punya sifat karminatif, yaitu membersihkan usus.
  6. Pepaya. Buah ini membantu melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan vitalitas tubuh. Kandungan vitamin C yang dimilikinya 313 persen lebih tinggi dari tingkat rekomendasi konsumsi harian. Pepaya juga kaya vitamin K yang nilainya 67 persen lebih tinggi dari nilai rekomendasi konsumsi harian.
Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter