Tips dan Trik Bermain Pokemon GO




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

pokemon-goPokemon GO adalah salah satu game smartphone yang sedang populer akhir-akhir ini. Berlatar-belakang perburuan Pokemon secara langsung di dunia nyata, game ini sukses membuat banyak orang ketagihan untuk memainkannya. Untuk kamu yang belum memainkan game Pokemon GO, kamu bisa baca: Download Pokemon GO Android atau Cara Download dan Install Pokemon Go di iOS (100% Work).

Di dalam game Pokemon GO, pemain diharuskan bergerak agar trainer (avatar dalam game Pokemon GO) bisa mendapatkan Pokemon. Semakin banyak dia bergerak, tentunya kemungkinan untuk mendapatkan Pokemon semakin besar. Selain menangkap Pokemon ternyata banyak hal lain yang perlu diperhatikan agar bisa jadi pelatih Pokemon hebat. Apa saja hal tersebut? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

 

Tips dan Trik Bermain Pokemon GO

Untuk kamu yang ingin menjadi master Pokemon dan menangkap Pokemon lebih cepat? Di sini JalanTikus akan memberikan beberapa tips dan trik lengkap bermain Pokemon GO yang bisa membuat kamu jadi lebih mahir dari sebelumnya.

1. Mendapatkan Pikachu saat pertama kali main

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-1Tips bermain Pokemon GO pertama adalah menangkap Pikachu. Selain Bulbasaur, Charmander dan Squirtle, ternyata kamu bisa mendapatkan Pikachu saat pertama kali bermain. Bagaimana cara mendapatkan pokemon Pikachu? Caranya adalah dengan membiarkan Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle serta berjalan hingga mereka muncul sebanyak 4 kali. Pada kemunculan ke-5, otomatis Pikachu akan muncul.

 

2. Apa arti Jejak Kaki di Pokemon GO?

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-2

Saat bermain Pokemon GO, ada kotak di sebelah kanan bawah yang bernama Nearby. Kotak Nearby ini akan memberitahu Pokemon apa saja yang ada di sekitar kamu. Petunjuk yang bisa digunakan untuk mendekati lokasi Pokemon tersebut adalah jejak kaki. Mulai dari 3 jejak kaki, 2 jejak kaki, 1 jejak kaki, dan tidak ada jejak kaki. Apa arti dari jejak kaki di Pokemon GO? Kamu bisa lihat di bawah ini.

  • 3 Jejak kaki: Berada sekitar 300 meter dari tempat kita berdiri (3 lingkaran)
  • 2 Jejak kaki: Berada sekitar 200 meter dari tempat kita berdiri (2 lingkaran)
  • 1 Jejak kaki: Berada sekitar 100 meter dari tempat kita berdiri (1 lingkaran)
  • Tanpa Jejak kaki: Tunggu saja, dalam 5-10 detik akan muncul Pokemon di lingkaran kita.

3. Apa arti lingkaran di dalam Pokemon saat ditangkap?

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-3Pada saat Pokemon ditangkap akan muncul lingkaran yang mengecil. Agar Pokemon tidak kabur saat ditangkap, kamu bisa mulai melembar bola saat lingkarannya mengecil. Lingkaran tersebut ada beberapa warna, mulai dari hijau, kuning dan merah. Biasanya Pokemon dengan lingkaran merah memiliki CP (Combat Power) tinggi.

  • Hijau: Mudah ditangkap
  • Kuning: Agak Sulit ditangkap
  • Merah: Sulit ditangkap

4. Menangkap Pokemon agar tidak kabur

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-4

Pokemon dengan CP tinggi sering kabur saat ditangkap? Jangan anggap enteng, semakin langka suatu Pokemon, semakin kuat juga CP-nya dan semakin sulit menangkapnya. Tips agar Pokemon tidak kabur lagi, kamu bisa menggunakan kombinasi item Great Ball atau Ultra Ball dan Razz Berry saat menangkapnya.

5. Memanfaatkan PokeStop secara maksimal

tips-bermain-pokemon-go-5

Memanfaatkan PokeStop secara maksimal adalah salah tips bermain Pokemon GO agar jadi master Pokemon. PokeStop adalah suatu tempat di Pokemon GO yang berisi banyak item untuk para pemain yang berada di dekatnya. Saat kamu memutar PokeStop, kamu akan mendapatkan beragam item, mulai dari Ball, Potion, Revive, dan masih banyak lagi. Saat PokeStop diputar, warnanya akan menjadi ungu. Namun akan kembali menjadi biru setelah 5 menit.

PokeStop bisa dipasang sebuah item bernama Lure. Fungsi Lure ini akan mengundang banyak Pokemon datang ke PokeStop tersebut selama 30 menit. Jika kamu malas berjalan jauh, kamu bisa ke PokeStop terdekat dan memasang Lure. Atau kamu juga bisa pergi ke PokeStop yang sudah dipasang Lure oleh orang lain dan menunggu pokemon untuk ditangkap.

6. Menangkap Pokemon lebih cepat

tips-bermain-pokemon-go-6

Tips bermain Pokemon GO selanjutnya adalah menangkap Pokemon lebih cepat. Mempunyai banyak waktu luang untuk menangkap Pokemon? Kamu bisa mempercepat penangkapan Pokemon dengan bantuan Lure dan Incense. Jika Lure hanya bisa dipakai di PokeStop saja, Incense bisa kamu gunakan sambil berjalan-jalan. Incense berfungsi untuk mengundang Pokemon agar datang ke sekitar kamu dengan batas waktu selama 30 menit.

7. Menaikkan level karakter

tips-bermain-pokemon-go-7

Menjadi master Pokemon GO tentunya harus memiliki level yang tinggi. Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk membuat level kita jadi adalah dengan berburu Pokemon. Saat dapat Pokemon baru kamu akan dapat 600 EXP, sedangkan juka Pokemon lama kamu dapat 100 EXP. Untuk memaksimalkan pendapatan EXP, kamu bisa menggunakan Lucky Egg. Lucky Egg di Pokemon GO berfungsi untuk menggandakan pendapatan EXP jadi 2 kali lipat selama 30 menit.

8. Menghemat baterai saat main Pokemon GO

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-8

Kehabisan baterai adalah hal yang biasa terjadi saat bermain Pokemon GO. Untuk menghemat baterai saat main Pokemon GO tersedia fitur baterai saver yang bisa digunakan.

9. GPS Error saat main Pokemon GO?

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-9

Beberapa pemain Pokemon GO mengalami masalah GPS Error saat ingin mencari Pokemon. Masalah tersebut antara lain GPS signal not found dan Failed to detect location. Masalah tersebut biasanya muncul karena aktifknya Mock Location (lokasi palsu) atau modenya masih belum High Accuracy.

10. Mendapatkan Pokemon langka

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-10

Tips bermain Pokemon GO lainnya adalah mendapatkan Pokemon langka. Pokemon langka adalah Pokemon yang diburu oleh para pemain. Untuk mendapatkan Pokemon langka, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menaikan level dan bermain di malam hari. Pada saat level kita tinggi, kesempatan untuk menemukan Pokemon langka lebih besar dari sebelumnya. Berdasarkan pengalaman, kebanyakan Pokemon langka muncul di malam hari.

11. Memenangkan pertarungan di Gym

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-11Gym adalah tempat yang biasa digunakan oleh para pemain Pokemon GO untuk melakukan latihan atau pertarungan antar Pokemon. Untuk merebut Gym yang sudah dikuasai tim lain, kamu bisa gunakan cara berikut ini:

  • Gym memiliki nilai Prestige, saat nilai Prestige habis (0), secara otomatis Gym tersebut akan kembali Netral (Berwarna Putih).
  • Saat Prestige netral, kamu bisa menaruh Pokemon di sana dan Gym tersebut akan menjadi milik tim kamu.
  • Untuk menurunkan Prestige, kamu harus bisa menang lawan monster yang ada di Gym tersebut.
  • Saat berhasil mengalahkan satu Pokemon, Prestige akan berkurang 2000 poin.
  • Gym bisa diserang banyak orang sekaligus.
  • Tips lain untuk mengalahkan Gym adalah dengan menyerangnya bersama-sama.
  • Jika mengalami Stuck saat menekan Go, kamu harus restart aplikasinya.

 

12. Handphone Gak Support main Pokemon GO

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-12Pokemon GO adalah sebuah game yang bisa dimainkan di smartphone Android yang mempunyai operating system KitKat atau di atasnya. Pastikan juga RAM yang digunakan di atas 1 GB, jika di bawah 1 GB pasti Pokemon GO akan sering mengalami Force Close.

13. Membuat smartphone tidak panas saat main Pokemon GO

tips-dan-trik-bermain-pokemon-go-13

Pokemon GO memaksa kita untuk terus membuka aplikasinya saat sedang berburu ataupun memecahkan telur. Hal tersebut tentunya akan membuat smartphone kita jadi cepat panas. Tips bermain Pokemon GO agar tidak membuat smartphone cepat panas adalah dengan menggunakan aplikasi BSOL, Battery Saver, dan jangan gunakan Hard Case.

Itulah beberapa tips dan trik bermain Pokemon GO yang wajib kamu ketahui agar bisa jadi master Pokemon. Jika kamu punya tips bermain Pokemon GO lainnya, kamu bisa share di kolom komentar.

 

Sumber : Jalantikus

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!