Merawat Panci Anti Lengket




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Panci anti lengket membuat pekerjaan masak-memasak kita menjadi lebih mudah. Di samping itu juga menghemat waktu dalam mencuci dan membersihkannya. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, penting juga untuk menjaga panci dan wajan antilengket agar tetap awet dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

panci anti lengket

Berikut tips merawat panci anti lengket.

Apabila dasar panci atau wajan ada kerak hitam, masak air yang telah diberi citrun dan rendam panci yang gosong tersebut. Setelah itu, cuci dengan sabun seperti biasa untuk mengeluarkan kerak hitam sehingga alat masak akan kembali bersih.

Jangan menjadikan panci menjadi alas pemotong daging, sayuran, atau bahan lainnya karena akan mengakibatkan goresan di permukaan.

Gunakan peralatan dari karet atau spatula silicon untuk mengambil makanan dari panci atau wajan supaya tidak menimbulkan gores.

Jangan menyiram wajan dalam keadaan sangat panas langsung. Sehabis dipakai sebaiknya biarkan wajan benar-benar dingin sebelum dicelupkan di air untuk dicuci.

Jangan memasak terlalu panas. Panas yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan lapisan antilengket meleleh atau melepuh sehingga membuat wajan atau panci menjadi rusak.

Untuk penggorengan, agar terhindar dari goresan saat menyimpan, letakkan kain cempal di antara wajan atau penggorengan saat ditumpuk di lemari.

http://tipsrumah.com/merawat-panci-anti-lengket/

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!