Backup dan Restore Driver dengan Double Driver





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Di antara Anda mungkin pernah menghadapi notebook atau PC yang bermasalah yang mengharuskan Anda menginstall ulang Windows-nya. Yang selanjutnya menjadi masalah setelah proses intall ulang adalah keharusan mengintall ulang pula driver-driver sesuai dengan hardware yang terinstall, namun CD yang dibutuhkan untuk menginstall driver-driver tersebut tidak ada lagi, entah karena hilang atau terlupa disimpan di mana.

Bagi yang memiliki koneksi internet yang bagus, mungkin bisa mengatasinya dengan mendownload kembali driver-driver tersebut dari situs vendornya atau situs lainnya. Namun jika tidak dan juga untuk kemudahan install ulang driver, selagi Anda masih bisa membuka Windows, akan lebih baik Anda melakukan backup driver yang saat ini terinstall sehingga dapat me-restore kembali setelah proses intall ulang Windows dilakukan. Salah satu freeware yang dapat digunakan untuk melakukan backup dan restore driver adalah Double Driver.

Double Driver merupakan aplikasi Windows yang dapat digunakan untuk melihat daftar driver yang terinstall, melakukan backup dan restore, menyimpan detil informasi driver, dan juga mencetak daftar driver-driver yang terinstall.

double-driver

Setelah Anda menginstall Double Driver dan menjalankannya, selanjutnya Anda dapat melakukan scanning untuk melihat daftar driver-driver apa saja yang terinstall. Secara default, driver-driver yang bukan dari Microsoft akan terseleksi, tapi dari tombol Select Anda dapat menentukan setting seleksi lainnya atau secara manual memilih driver-driver mana yang akan diseleksi. Dari sini Anda dapat melakukan langkah selanjutnya apakah akan menyimpan detil informasi ini, menge-print-nya atau melakukan backup agar dapat direstore saat diperlukan.

Hal menarik lain dari program ini, selain tanpa perlu membeli lisensi untuk menggunakannya karena merupakan freeware, aplikasi ini adalah produk anak Bangsa Indonesia yang seperti dapat dilihat pada jendela About, dibuat oleh Budy Setiawan Kusumah.

Mungkin sekarang Anda perlu mengecek apakah keping CD atau DVD yang biasanya disertakan saat membeli perangkat komputer yang Anda gunakan masih ada atau tidak. Jika Anda tidak menemukannya, Anda sebaiknya melakukan backup driver dan selanjutnya disimpan pada partisi lain atau media penyimpanan ekternal, jadi jika suatu waktu Anda perlu menginstall ulang Windows, Anda tidak kerepotan mencari driver-driver yang diperlukan. Dan untuk melakukan backup dan restore driver ini, Anda dapat mencoba Double Driver.

Double Driver

Sumber : Maseko.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter